Silvia Gusta Pratama, Perangkat Nagari Penyuka Bola Volly




Melayani warga nagari tempat lahir dan besar dengan sepenuh hati merupakan satu kepuasan tersendiri yang diidamkan oleh Silvia Gusta Pratama, Srikandi PPDI yang berasal dari  Solok Selatan, Sumatera Barat.

Lahir pada 27 tahun silam, tepatnya 14 Agustus 1993, Ibu satu orang putera ini menjabat sebagai staff (oerator siskeudes) di Kantor Nagari Padang Air Dingin, Kecamatan Sangir Jujuan, Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat.

Silvia bersama rekan

Pekerjaan yang ditekuni selepas pendidikan terakhir dari SMA Negeri 2 Solok Selatan ini, telah diemban selama kurang lebih 4 tahun. Pengabdian untuk masyarakat  nagari dimulai pada akhir tahun 2016 dengan menjabat sebagai staff biasa.

Meski baru beberapa hari bergabung dengan Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI), Silvia sapaan akrab Ibu muda ini merasa satu visi dan misi dengan perjuangan PPDI. Tidak perlu berpikir panjang untuk bergabung dengan organisasi dibawah kepimpinan Nofrianto, Ketua PPDI Propinsi Sumatera Barat, manakala mendapatkan sosialisasi tentang PPDI pada tanggal 07 September 2020.

Silvia bersama rekan tim bola voly

Melihat bagaimana Nofrianto memberikan penjelasan terkait dengan pentingnya sebuah organisasi profesi, khususnya organisasi perangkat desa, membuat Silvia merasa perlu berbuat sesuatu hal meskipun sekecil apapun untuk turut membesarkan nama PPDI di wilayah Solok Selatan.

Meski baru seumuran tanaman jagung, kehadiran PPDI di Sumatera Barat khususnya Solok Selatan telah membulatkan tekad dari penyuka olah raga bola voly ini untuk berkontribusi terhadap perjuangan perangkat desa di wilayahnya.




Untuk itu, secara aktip Silvia selalu mengikuti dinamika perjuangan PPDI baik di tingkat local maupun nasional. Secara khusus Silvia Gusta Pratama berharap, PPDI menjadi satu organisasi besar bagi perangkat desa baik di Sumatera Barat maupun di Indonesia.



Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *