Subsidi Gaji Tahap Ke-3 Cair Malam Ini, Banyak Perangkat Desa Yang Sudah Terima




Jakarta (15/09/2020) – Pencairan Bantuan Subsidi Upah (BSU) untuk pekerja dengan gaji dibawah Rp 5 juta perbulan, malam ini mulai diterima sebagian perangkat desa.

Tercatat beberapa perangkat desa di sejumlah wilayah melaporkan bahwa mereka mendapatkan sms masuk tentang transfer dana sebesar Rp. 1.200.000 yang masuk ke rekeningnya. Rata-rata yang sudah menerima bantuan ini menggunakan bank BRI.




“  Alhamdulillah sudah masuk ,” kata Agung Susanto, Sekdes Desa Sendang Kecamatan Wonogiri, Wonogiri, Jawa Tengah, “ Silahkan dicek untuk rekan-rekan yang lain, karena baru jam 19.00 Wib ini tadi ada pemberitahuan.”

Laporan yang sama juga didapat dari Agus Danang Sriyanto, Sekretaris Desa Sonoharjo Kecamatan Wonogiri, kabupaten Wonogiri juga. Sms yang dia terima 10 menit setelah pemberitahuan yang diterima Sekdes Sendang tadi.

Selain itu, dari Lampung Utara, Poliwali Mandar, Trenggalek, Muara Enim juga menyampaikan kabar baik ini. Meski nilainya tidak seberapa tapi bagi perangkat desa yang selama ini tidak tersentuh bantuan sangat terasa membantu di masa pandemi ini.




Sebelumnya, Kepala Biro Humas Kementerian Ketenagakerjaan Soes Hindharno mengatakan, pencairan subsidi gaji tahap ketiga ini memang membutuhkan waktu lebih lama.

Hal ini karena Kemenaker harus melakukan pemeriksaan data penerima subsidi upah yang jumlahnya lebih besar dari tahap pertama dan tahap kedua, yakni sebanyak 3,5 juta orang.

“Proses pencairan terus dipercepat. Namun, tetap harus melalui proses cek dan ricek kembali agar tidak terjadi kesalahan data penerima sehingga program subsidi upah ini tepat sasaran,” kata Soes dilansir media.




Bagi kalian yang memiliki rekening bank swasta termasuk BCA, CIMB Niaga, Danamon, harus menunggu proses kliring atarbank yang membutuhkan waktu tambahan.

Sementara itu, kliring adalah pertukaran warkat atau data keuangan elektronik antar peserta kliring baik atas nama peserta maupun atas nama nasabah peserta yang perhitungannya diselesaikan dalam waktu tertentu

Kemudian LLG sendiri adalah Lalu Lintas Giro yang menggunakan fasilitas kliring untuk transfer antara satu bank dengan lainnya.




28 komentar untuk “Subsidi Gaji Tahap Ke-3 Cair Malam Ini, Banyak Perangkat Desa Yang Sudah Terima”

  1. Desa kami kemungkinan besar tidak dapat, karena bpjs kami bukan bpjs tenaga kerja tapi bpjs kesehatan terus langkah kami gimana

    1. Mhn maaf sesuai peraturan yg mendapatkan yg terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan, utk yg di BPJS kesehatan kami belum mendapatkan informasinya

  2. Atas Nama Ahmad dalil perangkat desa panyampa kec. Campalagian. kab. Polewali mandar. Sampai saat ini blum mendapat subsidi gaji tdi. dgn memakai rekening BRi juga

  3. Kalau misalkan bank BPD kapan cairnya, kami dari Desa Temahar kecamatan jelimpo kabupaten landak ada yg beda2 rekening y
    Jadi mohon untuk Bank yg lain juga di utamakan. Terima kasi

  4. alhamdulillahirabbil alamin, turut senang dengan berita ini. walau kami sendiri belum menerima karna status kami masih desa persiapan, Dari Nagari/Desa Persiapan Tampus Damai Ujung Gading, Pasaman Barat, Sumatera Barat.

  5. maaf sebelumnya, di Desa saya Desa : Betung
    kecamatan : Gelumbang
    kabupaten : Muara enim, gak ada perangkat desa gajihan pakai Atm, jd gimana mau dapat bantuan

  6. Kami BPD desa dari kabupaten muara Enim memiliki sk bupati 02-02-2020.tp sampai sekarang kami belum mendapatkan bbjs kesehatan,apa yg kami harus lakukan, masih dapat kah kami bantuan subsidi bila mengurus bbjs ketenagakerjaan sekarang,dan bagaimana caranya?

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *