Tahun Depan Kades Dan Prades Bolmong Dilindungi BPJS Naker

BOLMONG – Pemerintah Bolaang Mongondow (Bolmong) berencana akan mengikutkan para kepala desa bersama perangkat desa masuk menjadi anggota Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) ketenagakerjaan.

Hal tersebut dikatakan, Kepala Dinas Pemberdayaa Masyarakat Desa (PMD) Bolmong Ahmad Yani Damopolii. Menurutnya untuk saat ini par kepala desa diikutkan dalam BPJS Mandiri.

“Rencana tahun depan semua kepala desa dan perangkat desa akan diikutkan sebagai anggota BPJS Ketenagakerjaan,” ujar Yani.

Dia mengatakan, langkah ini diambil sebagai upaya memberikan kenyamanan dan ketenangan kerja para ujung tombak pembangunan desa tersebut. Para kepala desa dan perangkat desa lanjutnya berhak mendapatkan perlindungan jaminan sosial atas risiko yang mungkin terjadi.

“Dengan akan diikutkan mereka sebagai anggota BPJS, ketika bekerja mereka akan merasa aman.Mereka (perangat desa red) adalah ujung tombak pembangunan di daerah,” tuturnya.

Untuk iuran BPJS tentu bervariasi antara kepala desa dan perangkat desa termasuk Ketua BPD dan anggota.

Menurut Yani kepala desa maupun perangkatnya sama-sama memiliki tugas yang berat dan tidak mengenal waktu karena menyangkut pelayanan kepada masyarakat.

sumber berita

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *