Tangan Terbuka PPDI Jember Siap Sambut Rekan Diluar Barisan Menuju Musda Perangkat Desa Jember



Jember – Ada ruang yang dibuka oleh Plt. Bupati Jember untuk menyatukan perangkat desa yang membuat ruang sendiri di luar PPDI, demikian makna yang terungkap setelah melakukan audensi dengan Pengurus PPDI Kabupaten Jember, Kamis (08/10/2020).

Plt. Bupati Jember, Drs. KH. A. Muqit Arief, menyampaikan, Musyawarah Daerah Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) menjadi kunci untuk menyatukan perangkat desa.

Pengurus PPDI Kab. Jember

“Musda menjadi kunci yang sangat penting. Bukan hanya untuk perencanaan ke depan, tetapi juga untuk menyatukan perangkat desa,” kata Wakil Bupati Jember yang juga Plt. Bupati Jember, Drs. KH. A. Muqit Arief.

“Sehingga bisa lebih efektif, dengan niatan yang sama, dengan lapang dada dan ketulusan,” ungkapnya saat menerima kunjungan pengurus PPDI  di ruang kerjanya.




Plt. Dispemasdes, Dr. H. Edy Budi Susilo M.Si., menambahkan, musda yang akan dilaksanakan itu untuk menentukan pengurus baru. “Sehingga tidak ada dualisme kepemimpinan PPDI, dengan adanya musda ada rekonsiliasi,” ungkapnya.

Plt. Ketua Umum PPDI,  Moch. Yusuf, menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Jember memberikan dukungannya untuk kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah, ada sinyal dari Pemkab Jember untuk memfasilitasi dan membantu sehingga pengurusan PPDI bisa solid,” tuturnya.



Pengurus PPDI pun akan bahu membahu menyukseskan kegiatan itu.  “Masih banyak pekerjaan rumahyang harus diselesaikan, bagaimana perangkat desa harus profesional dalam mengemban tugas,” tambahnya.

Secara terbuka Pengurus PPDI kabupaten Jember selalu terbuka untuk rekan-rekan yang masih diluar barisan untuk bergabung bersama, membangun Jember kedepan lebih baik lagi.

sumber berita



Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *