Terjawab Sudah Kegalauan PPDI Bondowos Terkait Siltap

Bondowoso – Penyetaraan penghasilan tetap sesuai dengan PP No 11 tahun 2019 menemui titik terang, hal ini terungkap disaat Fitriya Tus Sholihah, Bagian Hukum Setda Kabupaten Bondowoso, menyampaikan di Bintek Penyusunan Keputusan Kades pada Selasa (18/09/2019).

Dalam rangkaian kegiatan tersebut beliau menyampaikan bahwa kabupaten Bondowoso akan melaksanakan realisasi PP Nomor 11 tahun 2019 pada tahun 2020. Sebelumnya ibu fitri, sapaan akrab beliau, juga sudah mensosialisakannya di beberapa kecamatan seperti di Kecamatan Tenggarang dan Kecamatan Kota Bondowoso.

“ Hal ini disambut gembira oleh seluruh perangkat desa se kabupaten Bondowoso karena apa yg di cita-citakan akan terealisasi tahun depan. Tentunya semua ini PPDI yang berperan memperjuangkan nasib perangkat desa se Indonesia,” ungkap Eko Junaedi, Sekretaris PPDI Kabupaten Bondowoso yang juga sebagai kontributor daerah Puskominfo PPDI.

Sebelumnya Pengurus PPDI Bondowoso sempat beberapa kali melakukan audensi dengan dinas-dinas terkait di Pemerintah Kabupaten Bondowoso dengan harapan PP 11 tahun 2019 bisa direalisasikan tahun 2019, namun pihak pemkab menyatakan tidak bisa merealisasikan ditahun 2019 karena anggaran yang tidak mencukupi.

Tentunya dengan penyampaian dari Ibu Fitri tadi bisa sebagai jawaban dari Pemkab Bondowoso mensikapi kegalauan dari perangkat desa se Bondowoso terkait dengan penghasilan mereka sebagai sumber kesejahteraan yang selama ini diperjuangkan.(ekojunaedi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *