Terpilih Sebagai Ketua PPDI Kudus, M Sugiyanto Bangun Sinergi Dengan Berbagai Pihak

KUDUS – Bertempat di Kedai Giant’s Kudus Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) melaksanakan pergantian pengurus baru, Senin (6/7/2020).

Diketahui sebelumnya, bahwa ada dua lembaga yang menaungi Perangkat Desa, yakni PPDI dan PPDRI. Namun sesuai arahan Pemerintah Pusat diharapkan adanya kesatuan wadah organisasi yang menaungi perangkat desa menjadi satu naungan, yakni di Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI).

Rapat pengurus baru dipimpin oleh Suhud (Kasi Keuangan Desa Wates) memutuskan Ketua, Sekretaris, Bendahara (KSB) Moh Sugiyanto sebagi Ketua, Gito Utomo Sekretaris dan bendahara Bambang Subiyanto, untuk selanjutnya membentuk tim yang terdiri dari 11 orang untuk melengkapi struktur kepengurusan.

Dalam memimpin rapat, Suhud mengatakan agar semua Perangkat Desa bersatu memperjuangkan haknya.

“Kita tidak bisa menggantungkan kepada pihak lain, tapi harus kompak satu suara untuk memperjuangkan hak – hak Perangkat Desa, karena itu Perangkat Desa harus pinter dan kober dalam melayani masyarakat”. Suhud juga berpesan kepada pengurus untuk membangun komunikasi dan harmonisasi dengan lembaga lain, baik LSM ataupun wartawan,

Sementara itu ketua terpilih Moh Sugiyanto dalam pidatonya menyatakan “Kami akan mengagendakan untuk kedepan mengadakan audiensi kepada Plt. Bupati Kudus agar perangkat Desa dapat lebih diperhatikan kesejahteraannya, karena perangkat desa merupakan ujung tombak pelayanan publik ditingkatan struktur pemerintahan”, ujarnya.Sugiyanto juga berharap agar Perangkat Desa dapat bersatu.

Dirinya juga tetap menginginkan banyak masukan dari para anggota khususnya para Perangkat Desa yang sudah lebih senior agar selalu membimbing dan memberikan arahan supaya tujuan dari PPDI dapat tercapai, “pungkasnya.

sumber berita

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *