Tumbuhkan Jiwa Korsa, PP PPDI Siapkan Jambore Nasional Perangkat Desa 2021




Magelang : Salah satu faktor penting dalam mensukseskan program-program perjuangan PPDI adalah dengan membangun rasa persatuan dan kesatuan yang kuat antara anggota PPDI itu sendiri. Hal inilah yang mendasari adanya ide untuk membuat satu acara akbar untuk perangkat desa dari seluruh penjuru negeri, yang dikemas dalam acara Jambore Nasional Perangkat Desa Indonesia.

Acara yang nantinya akan dikemas secara serius tapi santai ini sedang dalam tahap pembahasan awal terkait teknis penyelenggaraannya nanti. Seperti yang di ungkapkan oleh Sarjoko, S.H., selaku Sekretaris Jenderal (Sekjen) PPDI, ketika dihubungi oleh redaksi.




” Memang setelah penyelenggaraan Rapimnas Pekalongan kemarin, kita siapkan agenda PPDI di tahun 2021, kenapa harus tahun depan? tentunya karena kami melihat kondisi ditanah air sendiri,”ujar Sarjoko. ” Dengan adanya pandemi covid-19 yang belum dapat tertangani sekarang ini, tentu menjadi pertimbangan utama dari Pengurus Pusat dalam pelaksanaan kegiatan itu sendiri.”

PP PPDI bersama ketua Propinsi Wilayah Sumatera di Rapimnas Pekalongan

Terkait dengan konsep acara nantinya, Sarjoko yang juga menjabat Sekretaris Desa disalah satu desa di Magelang ini menyampaikan bahwa, konsep acara dibuat semacam outbond, membangun jiwa kepimpinan dan kebersamaan, dan tentunya diselingi acara-acara yang bersifat formal ke-organisasian.

” Untuk lokasi penyelenggaraan, memang kemarin ada tawaran dari beberapa rekan di kabupaten yang bersedia sebagai panitia lokal sekaligus lokasi acara, seperti Wonosobo, Serang dan Lombok,” lanjut Sarjoko. ” Tentu nanti akan kami pertimbangkan juga terkait akomodasi dan transportasi ke lokasi acara.”




Adapun maksud dan tujuan dari Jambore Nasional Perangkat Desa Indonesia ini sendiri, untuk membangun semangat kebersamaan, meningkatkan jiwa kepimpinan mengingat perangkat desa merupakan tokoh-tokoh terpilih di desanya masing-masing. Selain itu juga menumbuhkan jiwa korsa pada diri anggota PPDI sendiri.

Tentu agenda nasional tahun 2021 nanti, menjadi agenda akbar yang terselenggara dikalangan Perangkat Desa Indonesia, setelah gelaran akbar Silatnas 141 pada tahun 2019 kemarin. Sekaligus berharap segera berakhir pandemi covid-19 dinegara tercinta ini, agar kehidupan dapat berjalan normal kembali.





3 komentar untuk “Tumbuhkan Jiwa Korsa, PP PPDI Siapkan Jambore Nasional Perangkat Desa 2021”

  1. PPDI Kabupaten belum banyak yg dapat berjalan dengan maksimal karena kesulitan Dana,sehingga tdk dpt berjuang secara maksimal pula lebih terkait pemberhentian perangkat yg marak terjadi korban pilkades,sebab hukum blm dapat dijalankan secara baik dan benar msih terkait politik pilkada

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *