2020, Gaji Perangkat Desa Mukomuko Setara PNS Golongan 2a

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (D-PMD) Kabupaten Mukomuko tahun ini telah mengusulkan kenaikan gaji bagi perangkat desa hingga mencapai 100 persen. Angka 100 persen ini nantinya bila diakumulasikan setara dengan gaji PNS golongan 2a.


Pihaknya saat ini telah mengusulkan untuk kenaikan ini ke TAPD. Dengan harapan naiknya gaji para perangkat desa ini bisa meningkatkan kinerja para perangkat desa.

Kadis PMD Mukomuko Gianto mengatakan, kenaikan gaji yang diusulkan pada 2020 adalah 2 kali lipat dari gaji pada umumnya.

“Saat ini kita sudah mengusulkan kepada TAPD untuk kenaikan gaji perangkat tersebut, mudah-mudahan usulan tersebut bisa diakomodir pada tahun 2020 mendatang,” kata Gianto, Kamis (5/9).

Ditambahkannya, pemerintah daerah sangat berharap dengan kenaikan gaji ini, para perangkat desa bisa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, dan lebih fokus untuk mengabdi tanpa harus menjadikan perangkat desa sebagai pekerjaan sampingan.

“Kalau gaji aparatnya sudah naik, kita sangat berharap mereka bisa bekerja di desa dengan maksimal, dan dapat lebih fokus untuk pelayanan serta pembangunan di desa,” demikian Gianto.

sumber berita

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *