2021 Perangkat Desa Brebes Bersiap Menuju Transaksi Non Tunai




BREBES_(01/10/2020)-Mulai tahun 2021 mendatang penghasilan tetap (Siltap) aparatur desa di Kabupaten Brebes akan diterimakan non tunai.

Hal ini disampaikan oleh Asisten 1 Sekda Brebes, Drs. Apriyanto Sudarmoko dalam rapat sosialisasi Perbup Brebes Nomor 65 Tahun 2020 Tentang Penghasilan Tetap Kepala Desa dan Perangkat Desa tadi siang, Kamis (01/10) yang bertempat di Ruang Operation Room (OR) Setda Brebes.



Pelaksanaan sosialisasi yang digelar oleh Bagpemdes Brebes tersebut juga mengundang seluruh camat se-Kabupaten Brebes serta perwakilan dari Paguyuban Kades Tali Asih Kab. Brebes, Pengurus PPDI Kab. Brebes, Pimpinan Bank BPD Cabang Brebes dan Plt. Direktur Bank BPR/BKK Banjarharjo (Perumda), Direktur Bank Brebes serta unsur perwakilan lainnya.

Dalam pemaparannya, Wiriyanto selaku Plt. Kabagpemdes Kab. Brebes mengatakan bahwa Perbup 65/2020 ini merupakan payung hukum tentang pengelolaan siltap aparatur desa yang selama ini sudah dilaksanakan.



Dikatakan oleh Wiriyanto bahwa dalam Perbup 65/2020 ini mekanisme penyaluran seperti yang sudah berjalan selama ini.

“Hanya saja untuk pencairan akan dilakukan secara non tunai yaitu melalui transfer dari Rekening Kas Daerah (RKD) ke Tempat Penampungan Sementara Keuangan Desa (TPSKD) dalam hal ini adalah Perumda BKK Brebes yang kemudian akan diteruskan ke masing-masing rekening aparatur desa,” lanjut Wiriyanto.

Untuk diketahui bahwa Perbup Brebes Nomor 65/2020 ini adalah perubahan dari Perbup Brebes Nomor 11/2019 yang kemarin sedianya akan mulai dilaksanakan tahun 2020 ini tetapi tidak jadi. (Nugroho-Brebes)



Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *