Air Terjun Singkai, Pesona Menarik Dari Lubuk Selandak

Mukomuko – Terletak di desa Lubuk Selandak, Kecamatan Teramang Jaya, menyimpan satu keindahan alam yang menakjubkan, seperti Air Terjun yang tingginya mencapai 80 Meter dan diberi nama air terjun Singkai.

Kepala desa Lubuk Selandak melalui Sekdesnya, Zairul Efendi mengatakan lokasi air terjun tersebut letaknya tidak jauh dari perkampungan. Hanya sekitar 8 Kilometer dan hanya bisa di lewati untuk roda dua.

“Untuk saat ini, sudah lumayan banyak masyarakat yang mengunjungi tempat air terjun Singkai tersebut. Nantinya terlebih dahulu kami akan membuat izin untuk mengembangkan air terjun tersebut menjadi tempat wisata, agar Air terjun Singkai ini menjadi ikon Desa Lubuk Selandak dan bisa menambahkan Pendapatan Asli Desa (PAD) nantinya,” ujar Zairul.

Zairul menambahkan untuk meningkatkan kualitas dan menarik minat wisatawan, Pemerintah Desa lubuk Selandak berharap bisa lebih memperhatikan air terjun ini, terutama akses jalannya yang belum tertata.

”Biar bagaimanapun ini juga salah satu aset desa, yang bisa di ekspos dan menjadi salah satu tempat wisata favorit wisatawan, nantinya,” imbuhnya

Menurut seorang warga sekitar, Air Terjun Singkai ini sangat indah di saat musim panas yang pada bulan Juni, Juli, Agustus dan September. Karena di bulan tersebut, air akan terlihat jernih dan tidak kotor oleh hujan.

“Air terjun ini sudah mulai banyak dikunjungi orang. Hanya saja air terjun ini belum memiliki izin untuk dikelola, kami berharap agar pemerintah desa agar bisa membuatkan izin untuk air terjun tersebut, agar nantinya air terjun singkai tersebut nantinya bisa dikenal oleh wisatawan yang ada diluar desa,” harapnya.

sumber berita

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *