Anggaran Tambahan Rp. 4,5 M Untuk Siltap Perangkat Desa Kepahiang

Bengkulu – Untuk meningkatkan kinerja dan kualitas pelayanan penyelenggaraan pemerintahan Desa, pemerintah memandang perlu memperhatikan kesejahteraan dengan menaikan gaji perangkat desa.
Melanjutkan hearing Abdesi dan PPDI bersama DPRD Kepahiang beberapa hari yang lalau, Bupati Kepahiang hari ini menandatangani Perbup tentang kenaikan gaji perangkat desa yang akan naik per 1 maret 2020.

Bupati Kepahiang, Hidayatulah Sjahid mengatakan Kabupaten Kepahiang akan menjalankan PP nomor 11 tentang kenaikan gaji perangkat desa yang dibayar sesuai dengan gaji PNS setara golongan 2A.

“Kita tambah sebesar Rp. 4,5 milyar jadi seluruh perangkat desa akan naik gajinya, namun perangkat desa juga wajib bekerja maksimal” kata Hidayat saat ditemui awak media usai penandatanganan perbup di Aula Setka Kepahiang, Senin (24/2)

Ditempat terpisah Wakil ketua I DPRD Kepahiang, Andrian Defandra mengapresiasi menyangkut apa yang dilakukan oleh Bupati Kepahiang sebagai respon cepat dari pemerintah Daerah menanggapi keresahan ditingkat desa.

“Setelah ini kami legislatif bersama eksekutif akan mengambil langkah kedepan untuk penganggaran, karena ini menyangkut kelangsungan pemerintahan ditingkat desa,” tutur Andrian Defandra.

Selanjutnya Andrian Defandra mengatakan, untuk mewujudkan pemerintahan yang  bagus seluruh perangkat bisa maksimal dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Kami berharap kedepan seluruh perangkat terutama kades bisa maksimal dalam menjalankan roda pemerintahan didesa, demi tercapainya seluruh program kerja Pemkab,” capnya.

sumber berita

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *