Bukan Contoh Yang Baik, 8 Bulan Tidak Masuk Kerja, Oknum Perangkat Desa Brebes Siap-Siap Diberhentikan.




Brebes, Delapan bulan tidak masuk kerja dengan gaji Rp. 2.050.000, Pamong Desa Karangbandung Kecamatan Ketanggungan Kabupaten Brebes Tergolong Sakti. Pasalnya Oknum Pamong Desa Imam Hanafi yang tercatat sebagai staf pelayanan Pemerintah Desa Karangbandung tidak masuk kerja tanpa izin dan tanpa keterangan apa – apa, tapi masih Pemda Brebes tidak mampu berbuat apa – apa, seperti yang  disampaikan oleh salah seorang tokoh masyarakat Desa Karangbandung Anom Panuluh.

Menurutnya, kasus Hanafi sudah di mediasi sampai ke Sekda yang melibatkan Asisten 2 dan Kabag hukum, tapi tetap saja belum ada tindakan.



“Sakti banget ini Pamong, ada apa dia” Kesal Anom.

Anom juga mengatakan bahwa ini adalah Perbuatan Pembiaran yang dilakukan oleh Pemda Brebes, dan sebagai masyarakat yang peduli terhadap layanan publik, pihaknya merasa dirugikan atas nama masyarakat. Apalagi dia masih makan gaji Negara.



Sementara itu, Kades Karangbandung Hasanudin membenarkan adanya oknum pamong yang absen 8 bulan. Menurutnya dia sudah melayangkan SP satu dan dua, tapi saat akan melakukan pemecatan, memang secara aturan harus ada rekomendasi dari Kabag Pemdes Brebes.

“Ya saya sudah konsultasikan ke kecamatan dan kabupaten, untuk ambil langkah, tapi oknum dari Kabupaten masih mempertahankan” Ucap Kades.




Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa hari ini saja, Rabu (23/09/2020) Mediasi Muspika yang ke dua juga diundang, tapi dia mangkir. Padahal Camat dan Kapolsek Ketanggungan sudah datang dan menunggunya.



sumber berita : smi-news.com

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *