Bupati Jombang : PPDI Merupakan Ujung Tombak Pemerintahan Untuk Itu Layak Mendapat Penghasilan Setara PNS

JOMBANG — Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab, menghadiri pelantikan pengurus para perangkat desa se Kabupaten Jombang, bertempat di GOR (Gedung Olah Raga), Jalan Presiden KH. Abdul Rahman Wahid, Sabtu (18/1/2020).

Deklarasi dan Pelantikan Pengurus  Persatuan Perangkat Desa (PPDI), Kabupaten Jombang Provinsi Jawa Timur, Periode 2020-2025 ini dihadiri langsung oleh Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab, Wakil Bupati Sumbrambah, selaku pembina dan penasehat PPDI Kabupaten Jombang, Ketua DPRD Mas’ud Zureni, Dandim 0814 Letkol Triyono, S.E, Kapolres AKBP Boby Pa’ludin Tambunan, S.I.K., M.H, Ketua umum PPDI pusat, Mujito, S.H, Ketua umum PPDI Kabupaten Jombang, Teguh Wahyudi dan para perangkat desa se Kabupaten Jombang.

Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab, dalam sambutannya menyampaikan Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) merupakan ujung Tombak yang paling depan yang berada di Desa. Pemerintah Kabupaten Jombang juga telah menyesuaikan dengan Perbup yang telah berlaku tentang penyesuaian anggaran gaji perangkat desa yang semula bervariasi, kini mulai tahun 2020 telah ditetapkan dan akan disamakan, tidak hanya itu kepala desa dan sekretaris desa juga telah disesuaikan sesuai dengan peraturan yang berlaku.” katanya.

“Mari kita tunjukkan kekompakan kita semuanya, dan bersinergi dengan kepala desanya. Kemudian juga dibawah pembinaan, pendampingan dari pada Camat. Mari kita guyub, rukun, gotong royong, yang dimulai dari perangkat desa, ucap Mundjidah.

Masih. BPD harus singkron dengan kepala desanya, begitupun kepala desa harus singkron dengan BPD. Masing-masing desa harus mempunyai inovasi, unggulan, masing-masing desa bisa menata yang baik, maka Kabupaten Jombang akan Indonesia semakin baik, kembali kepada pemerintahan desa. Apalagi Pemerintah desa ditunjang anggaran yang sangat besar, ujarnya.

“Selain itu pengurus PPDI agar dapat patuh dan tunduk kepada Kepala Desa sesuai aturan yang berlaku, sehingga dapat membantu Kepala Desa untuk melaksanakan pembangunan di desa lebih baik lagi,” ungkap Bupati.

Sementara itu, Ketua umum PPDI Kabupaten Jombang Teguh Wahyudi, mengatakan, pelantikan Pengurus adalah hasil dari pemilihan yang bertempat di Depot Barokah bulan lalu. Dengan dilantiknya saya sebagai ketua, saya sangat berharap kepada teman-teman perangkat untuk bekerjasama dalam melaksanakan program kepala desanya, sehingga menjadikan Jombang berkarakter dan berdaya saing

“Apa yang menjadi program kepala desa dibantu sehingga bisa Memperjuangkan kesejahteraan teman-teman perangkat desa”  Pungkasnya

sumber berita

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *