Bupati Minahasa Tenggara : Jauhkan Nepotisme Dalam Pengisian Perangkat Desa

Ratahan – Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap SH,melakukan kegiatan pembinaan evaluasi dan monitoring penyelengaraan pemerintahan kecamatan, Desa dan Kelurahan.Bertempat di Sport Hall kantor Bupati Rabu (30/10/2019).

Bupati JS dalam kegiatan tersebut menegaskan bahwa Kepala-kepala Desa / Hukum Tua tidak boleh melakukan atau memasukan perangkat desa yang mempunyai hubungan keluarga alias jangan ada Nepotisme dalam pembentukan Struktur perangkat desa. Untuk menentukan perangkat desa diantaranya sekretaris, bendahara, seksi-seksi serta Badan Permusyawarahan Desa (BPD), agar tidak Nepotisme atau karena adanya unsur keluarga.

Baca juga : DPMD Banyuasin : Siapa Saja Boleh Jadi Cakades

“Pemerintah desa harus memilih perangkatnya sesuai dengan kemampuan, bukan karena ada unsur kedekatan keluarga,” Ujar Bupati JS

Bupati Sumendap juga meminta agar supaya yang mempunyai hubungan suami atau istrinya dari Hukum tua yang masih memegang jabatan bendahara di desa, tidak boleh lagi.

“Termasuk anak Hukum tua yang menjabat perangkat desa dan jabatan lainnya, itu tidak boleh ada lagi di Minahasa Tenggara,” tegas, Bupati JS.

Di tegaskan Bupati,bagi anggota BPD yang berstatus ASN saya minta diganti dengan yang bukan ASN, karena apabila memegang dua jabatan berarti dia telah menerima gaji ganda, BPD kan di gaji oleh Pemerintah Kabupaten.

“Yang namanya bekerja dan di gaji dari APBD Kabupaten Minahasa Tenggara, Tidak boleh lagi ada menjadi ketua atau anggota BPD” Tegas Bupati James Sumendap, seraya menambahkan mulai tahun ini tidak boleh lagi ada menerimaan gaji ganda.

“Termasuk juga ajudan saya dan Patwal saya, mereka tidak menerima lagi remunerasi karena mereka sudah menerima tunjangan,” tegas JS yang digadang-gadang akan maju di Pilwako Manado itu.

Baca juga : Atasi Permasalahan Desa, Pemerintah Gandeng ITS

Hadir dalam kegiatan tersebut itu Wakil Bupati Mitra Jesaja Jocke O Legi, Sekda Mitra Robby Ngongoloy, Ketua DPRD Marty Ole dan Wakil Ketua DPRD Tonny Hendrik Lasut dan Katrin Mokodaser. Kapolres Minsel AKBP F X Winardi Prabowo, Kasdim 1302 Minahasa Mayor Inf Feky Welang, Ketua PN Tondano ST Iko Sudjatmiko, Kajari Minsel I Wayan Eka Miarta.

Juga hadir Asisten 1 Setda Mitra Jani Rolos, Asiaten II Joutje Wawointana, Asisten III Frits Mokorimban, para Kepala Dinas, para Kepala Bagian termasuk Kabag Humpro Arnold Mokosolang, para Camat dan para Hukum Tua serta pejabat dan ASN lainnya.

sumber berita

Berita terkait :

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *