Bupati Temanggung, Bupati Pertama Pendukung Undang-undang Khusus Perangkat Desa



Temanggung : H. Muhammad Al Khadziq Bupati Temanggung, secara resmi membuka Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda) Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Jawa Tengah, di Resto Omah Kebon Temanggung pada Minggu (25/10/2020).

Dalam gelaran musyawarah yang di hadiri pengurus PPDI Kabupaten di Jawa Tengah ini, dihadiri juga oleh Pembina PPDI Pusat, Ketua DPRD Temanggung, Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kepala DPMD Temanggung.



Dalam pidato pembukaannya, Bupati Temanggung menyampaikan rasa bangga dengan PPDI.

” Dari sekian banyak organisasi terkait desa, hanyalah PPDI-lah yang paling berintegrasi,” sambut Bupati didepan 100-an peserta Muskerda PPDI.

” PPDI dengan program kerja nasional yang memperjuangkan kesejahteraan anggota, terutama dengan berbagai usulan seperti UU terkait Perangkat Desa, NIPD dan Kartu Tanda Anggota, menurut saya sangatlah positif dan perlu didukung,” lanjut Kepala Daerah yang juga adik senior Ketua PPDI Jawa Tengah, H. Drs. Cuk Suyadi saat menjadi santri di salah satu pesantren di Yogyakarta.



” Dengan jumlah anggota diatas ratusan ribu anggota, PPDI merupakan organisasi yang menarik bagi para politikus, saya menghimbau untuk PPDI tidak terjun dalam politik praktis,” lanjut beliau.

Dalam pidato pembukaan ini Bupati Temanggung mengisyaratkan mendukung sekali dengan adanya regulasi khusus yang mengatur tentang perangkat desa. Sampai berita ini diturunkan agenda Mukerda masih berlangsung dengan rapat pembahasan berbagai isu-isu penting seputar organisasi.

Pidato lengkap dapat disimak berikut ini :



Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *