Bupati Vonnie : Tingkatkan Kualitas SDM Untuk Pelayanan Maksimal

Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnie Anneke Panambunan meminta seluruh perangkat desa, mulai dari hukum tua sampai kepala jaga untuk terus meningkatkan kualitas diri demi pelayanan di masyarakat.

Hal ini dipesankan Panambunan ketika bertatap muka dengan ribuan perangkat desa dari 7 kecamatan di Minut, diantaranya Kecamatan Dimembe, Talawaan, Likupang Selatan, Airmadidi, Kalawat, Kema dan Kauditan, di pendopo Pemkab Minut, Selasa (6/10/2019).

Baca juga : Pastikan Kenaikan Siltap DPMD DeliSerdang Minta Perangkat Desa Makin Disiplin

“Tingkatkan kualitas diri. Bekerjalah dengan baik, jangan sekali-kali menyusahkan masyarakat. Berilah pelayanan yang baik bagi mereka, pasti desa tersebut akan maju,” kata Bupati Panambunan.

Kadis Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Bobby Nayoan SH menyampaikan, untuk peningkatan kapasitas perangkat desa di tiga kecamatan lainnya yaitu Kecamatan Likupang Timur, Likupang Barat dan Wori, akan dilaksanakan pada tahap kedua.

“Banyak perangkat desa baru yang terpilih dan diangkat saat restrukturisasi pada Juni lalu, untuk itu diperlukan peningkatan kualitas sumber daya manusia perangkat desa. Materi diberikan agar perangkat desa yang baru lebih memahami pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan pembinaan terhadap masyarakat,” jelas Nayoan.

Baca juga :Pemkab Ponorogo Anggarkan Rp. 50 M Khusus Untuk Perangkat Desa

Berturut-turut memberikan materi Sekda Minut Ir Jemmy H Kuhu MA, Asisten II Drs Alan Mingkid, Kadis Sosial PMD Bobby Nayoan.

Diketahui perangkat desa dan hukum tua di Minut berjumlah 2056 orang yang terdiri dari Hukum Tua 125 orang, Sekdes 125 orang, Kaur 323, Kasie 375 dan Kepala Jaga 830 orang.

sumber berita

Berita terkait :

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *