Dari Perbatasan Dengan Singapura, Berkibar Panji-Panji PPDI




Lingga – Kibar panji-panji Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) akhirnya sampai juga di wilayah perbatasan negeri ini. Hari ini, Senin (02/11/2020) pengurus PPDI Kabupaten Lingga akhirnya terbentuk.

Rapat kerja daerah (Rakerda) PPDI yang pertama kali diadakan ini, dihadiri oleh 52 orang perangkat desa perwakilan dari 75 desa yang ada di Kabupaten Lingga.



Respon Pemerintah Kabupaten Lingga sendiri sangat positip, hal ini terlihat dari fasilitas yang disediakan oleh Bupati kepada para perangkat desa untuk melaksanakan rakerda tersebut, dimana lokasi yang digunakan Ruang Rapat Kantor Bupati Lingga sendiri.

“ Untuk pembukaan acara sendiri dihadiri oleh Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah, Rusli, S.Pd mewakili Bapak Bupati yang disaat bersamaan  ada agenda dengan pejabat provinsi,” ujar Ahmad, perangkat desa Kelombok, Lingga, yang juga sebagai penerima mandat dari PP PPDI untuk pembentukan PPDI Lingga.

“ Bapak Rusli berharap dengan adanya rakerda PPDI ini, nantinya pengurus dapat bekerja dan menjalankan tugasnya sebaik mungkin, “ lanjutnya. “ Beliau juga menyampaikan pesan Bupati agar perangkat desa terus berperan aktif dalam pembangunan guna mensejahterakan masyarakat Lingga, khususnya di desa masing-masing.”



Terpilih sebagai Ketua PPDI Lingga untuk periode 2020-2025 adalah Ahmad, S.Mn, didampingi sebagai sekretaris Jumari dari Desa Mepar, Kecamatan Lingga,  dan Arianto dari Kampung Tengah, Posek, Kepulauan Posek sebagai Bendahara.

“ Seusai rakerda ini, pengurus segera menyusun program kerja dan mempersiapkan pelantikan dalam waktu dekat ini,” pungkas Ahmad.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *