DPRD Barito Selatan Minta Perangkat Desa Semakin Profesional

BUNTOK-Pimpinan sementara DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel) HM Farid Yusran mengatakan, agar seluruh perangkat desa mengasah kemampuan maupun wawasan seluas mungkin. Perangkat desa juga diminta agar bekerja lebih profesional.

“Dengan adanya keahlian dan kemampuan, sangat diyakini peningkatan-peningkatan dalam setiap pembangunan akan selalu terwujud secara nyata,” katanya kepada media, Rabu (18/9).

Wakil rakyat dapil I Barsel itu berharap, agar setiap tahunnya pemerintah daerah Barsel melalui dinas terkait bisa secara berkelanjutan melaksanakan pelatihan penguatan kapasitas aparatur desa (PPKAPD) dan berjenjang.  “Dengan adanya PPKAPD itu, maka sistem kinerja pemerintahan desa akan menjadi lebih baik dalam meningkatkan roda pembangunan, khususnya di tingkat desa,” jelasnya. 

Menurutnya, dengan dilaksanakannya PPKAPD itu, maka sangat diharapkan pula pembangunan di Kabupaten Barsel bisa lebih maju di tahun-tahun selanjutnya. “Karena bukti pembangunan daerah itu maju, tercermin dari majunya pembangunan di tingkat paling bawah yakni tingkat desa,” ungkapnya.

Menurut dia, dengan PPKAPD itu sudah pasti input dan output yang didapat bisa menciptakan kinerja yang optimal dan handal. Khususnya dalam mengelola dan mengembangkan potensi sumber daya daerah baik terhadap sumber daya alam (SDA) dan sumber daya manusia (SDM) di tingkat desa.

sumber berita

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *