Gaji Perangkat Desa Badung Rp. 5.3 Juta , Woow !

Pemkab Badung mengalokasikan anggaran untuk gaji perangkat desa lumayan wah,bahkan di atas Upah Minimum Kabupaten Badung. Terbaru jabatan kepala lingkungan di desa digaji Rp5,4 juta.

Bupati Badung Giri Prasta telah mengambil kebijakan untuk menyamakan Penghasilan Tetap (Siltap) Kepala Lingkungan (Kaling) dengan Kelian Banjar Dinas se-Badung.

Baca juga : Aplikasi PPDI Versi Android Resmi Di Release

Mulai anggaran perubahan tahun 2019, per 1 September gaji Kaling dan Kelian Dinas menjadi sama sebesar Rp5,3 juta. Demikian ditegaskan Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta saat memberi pengarahan terkait pelaksanaan Pemerintahan Desa dan Kelurahan di Balai Budaya Giri Nata Mandala, kawasan Puspem Badung, Rabu (9/10).

Pengarahan dihadiri 800 peserta dari seluruh Lurah, Perbekel, Sekdes, Kepala Urusan Keuangan Desa, Kepala Lingkungan (Kaling) dan Kelian Banjar Dinas se-Badung.

Bupati Giri Prasta mengatakan, kebijakan yang diambilnya ini sebagai imlementasi sila kelima pancasila, keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Semua insan semua dapat dan semua rasa. Sehingga Bupati mengambil kebijakan untuk menyamakan pendapatan kepala lingkungan dengan kelian banjar, yang selama ini mengalami tumpang tindih.

Baca juga : Sebulan Ikut Dalam BPJS Naker, Perangkat Desa Boltim Meninggal Dunia

“Mulai bulan September ini gaji Kaling yang menjadi Rp5,3 juta itu agar direalisasikan,” tegasnya. Bupati juga telah memikirkan dengan matang, atas terbitnya Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11 tahun 2019, di mana bupati akan menaikkan gaji kelian dinas di tahun 2020. Kebijakan ini telah pula mendapatkan rekomendasi/persetujuan administrasi dari Gubernur Bali.

Maka mulai Januari 2020 Kelian Banjar Dinas akan mendapatkan penghasilan Rp6,4 juta dan Kaling akan menyesuaikan.

sumber berita

Berita terkait :

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *