Gandeng BPJS Ketenagakerjaan, Bentuk Kepedulian PPDI Ngawi Terhadap Anggota




Ngawi – Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan peserta BPJS Ketenagakerjaan di Kabupaten Ngawi kususnya tenaga kerja, diadakan Sosialisasi manfaat program jaminan hari tua, Jaminan pensiun BPJS Ketenagakerjaan kepada Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI), Asosiasi BKAD, dan Asosiasi UPK se Kabupaten Ngawi yang diadakan di Kurnia Hall – Hokky Ngawi.

Kegiatan dihadiri oleh Tim dari BPJS Ketenagakerjaan Ngawi, Pengurus dan Korcam PPDI di Kabupaten Ngawi, Asosiasi BKAD, Asosiasi BP, Asosiasi UPK se Kabupaten Ngawi serta peserta yang lain,Selasa, (15/12).

Acara dibuka oleh Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Ngawi dilanjutkan dengan pemaparan pemaparan tentang BPJS Ketenagakerjaan yang disampaikan oleh Zakky Faried Baldan Pps Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Ngawi.



” BPJS Ketenagakerjaan Tugasnya memberikan perlindungan terhadap tenaga kerja Indonesia, baik mereka yang bekerja secara informal maupun yang nonformal. Sentara itu fungsi dan tugas BPJS Ketenagakerjaan melingkupi Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JK), dan Jaminan Pensiun (JP).” Ujar Zakky dalam penjelasannya.

“Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan anggota dari Pemerintah Desa melalui program JHT dan JP yang berdasar Undang undang No 24 tahun 2011, Peraturan Pemerintah No. 45 Tahun 2015 dan Peraturan Pemerintah No 60 tahun 2015 bahwa dengan sosialisasi manfaat Program JHT dan JP diharapkan seluruh Perangkat Desa di Kabupaten Ngawi untuk mengikuti program BPJS Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JK), dan Jaminan Pensiun (JP),” lanjut Zakky kepada perangkat desa yang hadir di acara tersebut.

Sementara itu Wardi, Ketua Persatuan Perangkat Desa Indonesia Cabang Ngawi mengaharapkan kepada seluruh pengurus dan Koordinator PPDI Kecamatan di Kabupaten Ngawi untuk menjelaskan baik syarat dan fasilitas yang di peroleh apabila kita mengikuti BPJS Ketenagakerjaan.



“Kepada seluruh Korcam PPDI Kabupaten Ngawi untuk menyampaikan kepada perangkat desa atau anggota PPDI yang ada di Ngawi untuk mendaftarkan diri secara kolektif BPJS Ketenagakerjaan. Dengan kita mengikuti artinya kita bisa mendapatkan fasilitas jaminan pensiun dan jaminan hari tua. Selanjutnya Pengurus PPDI akan menyampaikan kepada Pemerintah Kabupaten untuk bisa dibuatkan regulasi terkait dengan fasilitas BPJS Ketenagakerjaan yang menjadi harapan perangkat desa saat kita pensiun” Harap Wardi Ketua PPDI Kabupaten Ngawi.

Tak kenal maka tak sayang, maka mengenal lebih dalam soal BPJS Ketenagakerjaan akan memudahkan kita untuk mendapatkan ragam keuntungannya. Mulai dari perlindungan jiwa, sampai menjamin masa tua, semuanya sudah tercakup dalam layanan BPJS Ketenagakerjaan



1 komentar untuk “Gandeng BPJS Ketenagakerjaan, Bentuk Kepedulian PPDI Ngawi Terhadap Anggota”

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *