H. Zaiful Bukhari Membuat Bangga PPDI Lampung Timur

Sukadana – Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Lampung Timur terus berupaya melakukan pendekatan pendekatan terhadap Pemerintah Kabupaten Lampung Timur untuk untuk di terbitkannya dua Peraturan Bupati (Perbup) di tahun 2019 ini.

Perubahan Perbup No 39 Tahun 2019 di mana kenaikan penghasilan tetap Kepala Desa, Sekretaris Desa, Kaur, Kasi dan Kepala Dusun se-Kabupaten Lampung Timur untuk segera di realisasikan, dan hal tersebut mendapat respon positip dari Pemerintah Kabupaten Lampung Timur melalui Dinas Pemberdayaan masyarakat Desa (DPMD) , bahkan hari ini (24/09/ 2019) Bupati H. Zaiful Bukhari berkenan menanda tangani perbup yang merupakan tindak lanjut dari PP No 11 tahun 2019.

“ Bukan hanya Kepala Desa dan Perangkat Desa saja yang mendapatkan kenaikan penghasilan, namun Ketua RT pun turut di perjuangkan kenaikan Insentif nya,”  kata Elik Kusuma, Ketua PPDI Kabupaten Lampung Timur.

Pengkab PPDI Lampung

Di dampingi M. Ridwan Sekretaris PPDI Lampung Timur dan Bendahara Suhartin, Elik menyampaikan bahwa adan penambahan anggaran sebesar Rp. 13.7 Milyar dalam Alokasi Dana Desa (ADD) yang dapat dipergunakan untuk penyetaraan penghasilan tetap bagi perangkat desa dan Ketua RT di tahun 2019.

Kemudian terkait dengan  Perbup tetang penerbitan Nomor Induk Perangkat Desa (NRPD) se-Kabupaten Lampung Timur sudah di bahas oleh PPDI Kabupaten Lampung Timur dan Dinas PMD Kabupaten Lampung Timur yang akan segera di Invetarisasi semua data perangkat desa yang sedang menjabat di Tahun 2019 ini juga.

Ketua PPDI Kabupaten Lampung Timur berharap juga kepada Bupati Lampung Timur dan Kepala Dinas PMD  untuk tegas menindak  apabila ada perangkat desa yang di berhentikan secara sepihak tanpa mengacu pada peraturan- peraturan yang ada, mengingat banyak terjadi kasus-kasus pemberhentian perangkat desa setelah proses pilkades.(Elik Kusuma-Lampung Timur)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *