Berita,  Berita Daerah

Hadiri Musdalub PPDI, Ini Harapan Wakil Bupati Sambas

SAMBAS – Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi, S.I.P., M.H.Sc mengatakan salah satu program dai visi misi Satono Rofi yang berkaitan langsung dengan desa adalah One Village One Product (OVOP).

“Desa merupakan target prioritas dari pemerintah Satono Rofi visi misi Sambas Berkemajuan. Dilihat dari visi misi Sambas Berkemajuan ruang untuk desa berkreasi itu sangat luar biasa salah satunya adalah One Village One Product (OVOP),” ujar Rofi, dalam keterangan kepada Tribun Pontianak, Kamis 19 Mei 2022.



Dilansir dari pontianak.tribunnews.com, Fahrur Rofi menuturkan desa bisa menjadi garda terdepan dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi serta meningkatkan SDM yang unggul. Oleh karenanya, diharapkan PPDI Kabupaten Sambas sering mengadakan pelatihan.

“Desa diharapkan menjadi pemantik pertumbuhan perekonomian di Kabupaten Sambas. Kedepannya saya harap pelatihan-pelatihan sering dilaksanakan PPDI Kabupaten Sambas untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) sering dengan berkembangnya teknologi,” ucapnya.

Beberapa waktu lalu, Fahrur Rofi menghadiri Musyawarah Daerah Luar Biasa Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Sambas yang digelar di Aula Hotel Pantura Jaya Sambas pada Senin, 16 Mei 2022.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinsos PMD) Kabupaten Sambas, PPDI Kalimantan Barat dan PPDI Kabupaten Sambas serta diikuti oleh 80 orang peserta.




Sementara itu, Ketua Panitia MusdaLub PPDI, Turyono mengatakan digelarnya MusdaLub tersebut bertujuan untuk merestrukturisasi kepengurusan dan membuat progja agar selaras dengan PPDI pusat.

“Adapun tujuan Musda Luar Biasa PPDI tahun 2022 ini dilaksanakan untuk merestrukturisasi kepengurusan dan merencanakan program kerja agar selaras dengan kepengurusan PPDI provinsi sampai dengan pusat,” ujar Turyono.

Musda Luar Biasa tersebut pertama kali dilaksanakan di Kalimantan Barat. Dengan terselenggaranya Musda Luar Biasa tersebut kata dia, memperkuat peran PPDI sebagai mitra Pemda Sambas.

“Diharapkan dapat memperkuat peran PPDI di Kabupaten Sambas dan menjadi mitra pemerintah daerah untuk ikut menangani, melayani, dan mendukung Sambas Baru yang Berkemajuan,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *