Hore Ketua RW Di Cianjur Dapat HP Gratis

CIANJUR – Kepala Dinas Kominfosantik Cianjur, Tedy Artiawan, mengatakan sebagian ketua RW telah menerima ponsel android bantuan Pemprov Jabar.

Kendalanya di Cianjur saat ini masih ada 40 desa yang kesulitan sinyal alias daerah blankspot untuk bisa mengoperasikan internet di ponsel android.

Untuk itu ia memberikan bimbingan teknik kepada beberapa perangkat Desa dan Juga RW di Kabupaten Cianjur terkait dengan Aplikasi Sapawarga, selama tiga hari di hotel Bydiel, Cianjur.

Ia mengatakan, Aplikasi Sapawarga adalah program pemberian fasilitas gadget (smartphone) dan platform aplikasi yang dapat mempermudah warga dalam menyampaikan aspirasi, mendapatkan informasi, serta mendapatkan layanan publik.

Kegiatan ini dibuka langsung Plt Bupati Cianjur H Herman Suherman beserta jajaran dan para peserta dari perangkat desa dan juga para RW.

Plt Bupati Cianjur H. Herman Suherman mengatakan, seiring dengan kemajuan teknologi zaman saat ini agar lebih cepat melaksanakan pembangunan.

“Sesuai dengan teknologi sekarang zaman modern harus menggunakan smartphone sehingga informasi bisa lebih cepat diserap warga. Bahkan bukan hanya di kota sampai di pelosok para RW diberikan smartphone. Untuk sekarang para RW diberi pemahaman dalam penggunaan Aplikasi Sapawarga,” katanya, Rabu (29/8/2019) di Cianjur.

Kepala Diskominfosantik Cianjur Tedy Artiawan mengatakan, Aplikasi Sapawarga merupakan program yang digulirkan dari Pemprov Jabar juga Pemkab Cianjur yang dikhususkan kepada para pemegang smartphone yang dapat digunakan untuk menyalurkan aspirasi masyarakat yang dapat di akses langsung oleh Pemerintah Provinsi maupun Pemkab Cianjur.

“Dengan adanya aplikasi Sapawarga pada tiap smartphone ketua RW, masyarakat dapat dengan mudah menyampaikan aspirasi, informasi, hingga aduan langsung kepada Gubernur Jabar Ridwan Kamil atau Bupati/Wali kota masing-masing,” katanya.

Tedy menuturkan, saat ini para pemegang smartphone dibekali pengertian agar mereka dapat memahami cara penggunaan aplikasi tersebut.

“Kita secara bertahap memberikan edukasi kepada yang sudah menjadi admin untuk perangkat diberikan secara bertahap ada beberapa yang sudah mendpatkan dan berikan Edukasi kaitan dengan Aplikasi Sapawarga ini. Termasuk bimteknya berjenjang diharapkan semua RW sudah bisa menerima dan melaksanakan program ini,” katanya

Ia mengatakan, saat ini yang menjadi permasalahan terkait dengan jaringan, pasalnya ada beberapa wilayah yang tidak memiliki jaringan bahkan blank spot.

“Memang kalau di Cianjur selatan saat ini susah untuk mendapatkan sinyal sehingga masyarakat susah untuk mengakses internet bahkan ada beberapa wilayah di pelosok yang memang blankspot. Sekarang kami upayakan agar diberikan sarana untuk wilayah Cianjur selatan sehingga mendapatkan jaringan karena kan untuk menjalankan aplikasi ini harus ada sinyal,” katanya.

Ia menambahkan, Aplikasi Sapawarga ini bisa bermanfaat bagi masyarakat sehingga masyarakat langsung mendapatkan informasi bahkan bisa langsung melakukan pengaduan atau menyampaikan aspirasinya.

“Karena ini langsung ke tingkat RW manakala ada masyarakat yang membutuhkan akses Informasi atau sebagainya bisa melalui aplikasi sapawarga,” katanya.

sumber berita

1 komentar untuk “Hore Ketua RW Di Cianjur Dapat HP Gratis”

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *