Iin Rudhiansyah : Yang Muda Yang Berkarya, Potret Salah Satu Ketua PPDI Berusia Muda Di Indonesia




PPDI Kabupaten Sungai Penuh memang baru berusia seumuran jagung, akan tetapi geliat aktivitas organisasi di salah satu kabupaten di Propinsi Jambi ini tidak kalah dengan Pengurus PPDI Kabupaten lain di Indonesia, yang telah lama berdiri.

Organisasi Perangkat Desa terbesar ditanah air ini, hadir di Kabupaten Sungai Penuh pada tanggal 19 Juli 2020, di tandai dengan terpilihnya Iin Rudhiansyah, S.Pd, sebagai Ketua PPDI Kabupaten Sungai Penuh untuk periode tahun 2020-2025.

Terpilihnya Sekretaris Desa Kumun Hilir, Kecamatan Kumun Debai ini menjadi tonggak sejarah baru didalam tubuh organisasi PPDI, baik dalam skala local maupun nasional. Bagaimana tidak, dalam usia yang masih 29 tahun mengemban amanah sebagai nahkoda kapal besar bagi perangkat desa di Kabupaten Sungai Penuh.

Melakukan Audensi dengan Pemkab Sungai Penuh

“ Umur Muda bukanlah sebuah halangan untuk memimpin organisasi profesi , karena pengabdian demi kemasyalatan bersama tidak ada alasan menolak dan pembatasa,” ujar Iin. “Justru dengan umur yang muda lebih energik dan agresif dalam memperjuangkan aspirasi-aspirasi perangkat desa karena sangat banyak Pekerjaan Rumah Tangga PPDI dari pusat sampai ke daerah yang harus di perjuangkan bersama.”




Bagi Pria kelahiran 30 Desember  1990 ini, menjadi perangkat desa merupakan suatu jalan untuk berbuat kebaikan dan perubahan didesa tempat lahir dan tempat berdomisili. Dengan ilmu yang sudah didapat dari luar daerah, sebagai lulusan sarjana bidang pendidikan, Iin inginmengimplementasikan ilmu tersebut dan memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat sekitar dimana dia tinggal sekarang ini.

bersama keluarga

Seiring dengan hobi menjelajah alam sebagai seorang petualang, Iin yang juga bapak satu anak ini mempunyai keinginan untuk menjadikan PPDI sebagai organisasi professional yang mampu menjadi pengayom buat perangkat desa di Kabupaten Sungai Penuh. Selain itu, Sekdes muda ini juga berharap agar PPDI Sungai Penuh bisa menjadi motor penggerak utama untuk wadah perangkat desa.

“ Untuk menuju suatu organisasi yang legal, sedang kami persiapkan pelantikan dan pengukuhan kepengurusan PPDI Kabupaten Sungai Penuh pada pertengah bulan Nopember 2020 nanti, harapan kami acara nanti dapat di dukung penuh semua elemen di Kabupaten Sungai Penuh,” pungkas Iin.




Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *