Jambore Nasional Perangkat Desa Indonesia Untuk Cetak Pemimpin Dari Desa




Magelang : Rencana pelaksanaan Jambore Nasional Perangkat Desa Indonesia tahun 2021 yang direncanakan oleh Pengurus Pusat PPDI, mendapat respon positip dari sejumlah perangkat desa yang tersebar di seluruh penjuru negeri.

Berbagai dukungan dari anggota PPDI mengalir melalui berbagai komentar dimedia sosial, mayoritas mendukung terselenggaranya gelaran yang melibatkan perangkat desa berskala nasional tersebut. Bahkan banyak komentar yang menginginkan untuk digelar secepat mungkin, kalau bisa akhir tahun 2020 ini.



Tidak mengherankan jika antusiasme dari perangkat desa begitu besar, mengingat belum ada lagi kegiatan berskala nasional yang dilakukan oleh PPDI, pasca gelaran akbar Silatnas 141 pada awal tahun 2021.

Suasana Silatnas PPDI I tahun 2017 di Monas

Konsep acara yang akan diusung dalam jambore itu sendiri saat ini masih dalam pembahasan diantara pengurus pusat PPDI, dengan harapan pada pelaksanaannya nanti dapat berjalan seperti direncanakan.

“ Yang jelas konsep kegiatan nanti antara kegiatan outdoor sama indoor dan tujuannya untuk membangun semangat kebersamaan, jiwa korsa diantara perangkat desa Indonesia yang merupakan anggota PPDI,” ungkap Sarjoko, S.H, Sekretaris Jenderal PPDI beberapa waktu lalu.




“ Untuk teknis kegiatan seperti berapa jumlah peserta dari daerah, lokasi dan waktu pelaksanaan masih akan dilakukan pembicaraan dengan beberapa pengurus yang nantinya akan dilibatkan sebagai panitia acara, “ lanjut Sarjoko.

Dari informasi yang didapatkan, sejauh ini lokasi penyelenggaraan yang masuk dalam pantuan Pengurus Pusat  yaitu di Wonosobo dan Tawangmangu, Karanganyar Jawa Tengah.  

“ Harapannya tentu segera berlalu pandemi covid-19 ini, agar dapat kehidupan berjalan normal lagi dan segera terlaksana kegiatan Jambore Nasional Perangkat Desa Indonesia tersebut untuk dapat mencetak generasi pemimpin dari desa,”pungkas Sarjoko menutup pembicaraan.



3 komentar untuk “Jambore Nasional Perangkat Desa Indonesia Untuk Cetak Pemimpin Dari Desa”

  1. Kami menyambut dengan senang hati rencana kegiatan tsb. Kami pernah mengikuti saat tahun 2016 kalo gak salah, di wonosobo. Banyak MANFAAT yang bisa kami petik.
    Mohon maksimalkan materi dan peserta, insya allah banyak hikmah dan manfaatnya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *