Berita,  Berita Daerah

Kadus Linda, Berbagi THR Dengan Warga Cerminan Kedermawan Perangkat Desa

Garut – Mendekati momen Idulfitri, Tunjangan Hari Raya atau THR merupakan salah satu hal yang ditunggu oleh setiap orang, tak terkecuali oleh masyarakat di Dusun 03, Desa Mekarsari, Kabupaten Garut. Ratusan bingkisan dan uang tunai disiapkan dari kantong sakunya Kepala Dusun (Kadus) sendiri.  

Dilansir dari jabarprov.go.id, aura kebahagiaan terpancar dari antusiasme warga Dusun 03, ketika Kadus 03 Linda memberikan THR kepada warganya di momen menjelang Idulfitri 1443 Hijriah, Sabtu (30/4/2022).



Atas hal tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Garut Nurdin Yana, mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Kadus 03 Desa Mekarsari yang memberikan THR kepada guru ngaji, lansia, tukang ojeg, sampai paraji (dukun beranak) pun mendapatkan THR dari Linda. Menurutnya, langkah ini sebagai bagian dari rasa empati kepada warganya, terlebih menjelang hari kemenangan di Hari Idul Fitri.

Kadus 03 Desa Mekarsari Linda menerangkan, pembagian THR ini sekaligus sebagai ajang silaturahmi yang pendistribusiannya dilakukan dalam beberapa sesi guna menghindari kerumunan karena saat ini masih dalam keadaan Pandemi COVID-19.



Ia menuturkan, di bulan Ramadan seperti ini, dirinya sebagai Kadus merasa berkewajiban untuk berbagi apalagi menghadapi hari idulfitri tahun ini. 

“(Semoga) sedikit membantu kesulitan masyarakat yang selama ini semua tahu terdampak COVID-19 yang membuat masyarakat kesulitan secara ekonomi,” ujarnya.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *