Kalungan Ulos Tandai Pelantikan PPDI Toba

TOBA : Ketua Umum Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Sumut, Mesran Agil mengukuhkan pengurus PPDI Kabupaten Toba. Pengukuhan Pengurus PPDI ini diadakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kabupaten Toba, Sabtu, (22/8).

Sebelumnya diadakan pemaparan terkait BPJS Ketenagakerjaan oleh Kepala BPJS Toba Dolok S.

Ke depan, lewat kerjasama yang dibangun antara PPDI dengan BPJS Ketenagakerjaan, diharapkan seluruh aparat desa yang tergabung dalam PPDI akan terdaftar menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan.

Acara dirangkai dengan rapat kerja pertama untuk menetapkan struktur organisasi dan program kerja PPDI Toba lima tahun ke depan.

Ketua Umun PPDI Sumut, dalam arahannya meminta agar PPDI Toba mampu bekerja maksimal meningkatkan kualitas kinerja dalam mendukung program desa serta memperjuangkan hak hak aparat desa.“Jadilah pioner berjuang membantu desa bagaimana supaya terwujud percepatan pembangunan dan menjalin persatuan serasa dan senasib antar sesama perangkat desa,” ujar pria yang akrab dipanggil Agil ini.

Ketua terpilih PPDI Toba, Jerry Sibuea dalam sambutannya mengatakan bahwa PPDI Toba sebagai wadah yang menaungi seluruh aparat desa, secara struktur organisasi dalam waktu dekat akan membentuk PPDI di 16 kecamatan di Kabupaten Toba.

Diterangkan Jerry, hingga kini, sekitar 2000 orang aparat desa telah tergabung dengan PPDI. Secara pribadi Jerry berharap, seluruh pengurus PPDI dapat menjalin sinergisitas dengan pemerintah desa dan kecamatan demi kemajuan desa masing masing.

“Saya meminta dukungan dari teman teman semua untuk memajukan PPDI ini. Dalam waktu dekat akan kita bentuk kepengurusan di seluruh kecamatan. Saya yakin, jika kita bersama pastilah PPDI menjadi organisasi yang kuat dan penuh rasa kekeluargaan,” imbuh Jerry.

Pengurus harian PPDI Toba yang dikukuhkan adalah Ketua PPDI Jerry Sibuea, Sekretaris Herri Hutagaol dan Bendahara Dorta Maya Sibarani.

Usai pengukuhan, Bupati Toba Darwin Siagian bersama Sekda Audy Murphy Sitorus memberikan ulos sebagai kenangan kenangan kepada Ketua Umum PPDI Sumut.Turut hadir dalam pengukuhan ini, Sekjen PPDI Sumut Togi Sianipar, Wakil Bupati Toba Hulman Sitorus, Asisten II Sahat Manullang, Kadis PMD Henri Silalahi, Camat Balige Pantun Pardede, dan Ketua APDESI Toba Rahmat Manurung.

sumber berita

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *