Karunia Ilahi Pimpin PPDI Muara Enim Wujudkan Untuk Wilayah Yang Agamis, Berdaya Saing Sehat Dan Sejahtera

MUARA ENIM — Berawal dari tujuan untuk menjalin silaturahim satu sama lain antara Perangkat Desa se-kabupaten Muara Enim. Akhirnya sekumpulan perangkat desa yang ada di Bumi Serasan sekundang ini membentuk kepengurusan Persatuan Perangkat Desa (PPDI) Kabupaten Muara Enim.

“Pembentukan PPDI ini dilakukan dengan tujuan sebagai wadah berhimpunnya perangkat desa dengan maksud untuk memperjuangkan hak-hak perangkat desa di kabupaten Muara Enim,” terang wakil ketua I PPDI Muara Enim Anuar Hasdi pada awak media, Rabu (09/10/2019) di kantor Kepala Desa Ujanmas Baru.

Baca juga : DPR Setujui RUU APBN 2020, Ini Besaran Dana Untuk Desa

Lanjut Nuah sapaan akrab Kepala Dusun 2 desa Ujanmas Baru ini, PPDI ini juga akan terus memperjuangkan dan meminta Pemerintah agar mampu meningkatkan kesejahteraan perangkat desa, dan Pemerintah Daerah kabupaten Muara Enim juga dapat menjalankan amanat undang-undang, peraturan  pemerintah, dan peraturan menteri didalam memutuskan suatu kebijakan yang berkaitan dengan perangkat desa.

“Kita tahu semua bahwa pemerintah pusat telah memutuskan menyetujui usulan PPDI soal peningkatan penghasilan perangkat desa dan revisi Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 47 Tahun 2015 tentang Perubahan Atas Peraturan Pemerintah Nomor 43 Tahun 2014 tentang Peraturan Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, maka itu kita juga menegaskan agar Pemkab Muara Enim mampu melaksanakan amanat tersebut,” tegasnya.

Kemudian Nuah mengatakan dengan diterimanya mandat kepengurusan PPDI kabupaten Muara Enim ini pihaknya akan terus berkomunikasi dan bekerja sama dengan pihak terkait didalam membangun desa serta membina seluruh perangkat desa yang ada didalam mewujudkan kabupaten Muara Enim yang Agamis, Berdaya saing, Sehat, dan Sejahterah.

Baca juga : Batik PPDI Wujud Kebersamaan Dan Kepedulian Dalam Perjuangan

“ Dengan diterimanya mandat ini kita siap bekerja sama dengan pihak mana saja yang betkaitan dengan pemerintah desa ataupun perangkat desa guna mewujudkan Muara Enjm yang Agamis, berdaya saing, sehat, dan sejahterah,” pungkasnya.

Dari pertemuan seluruh perangkat desa se-kanupaten Muara Enim ini terbentuklah PPDI Muara Enim dengan kepengurusan Ketua yaitu Karunia Ilahi, wakil ketua I Anuar Hasdi, wakil ketua II : Putra Firnando, Sekertaris : Joni Anwar, SH, dan Bendahara : Atik.

sumber berita

Berita terkait :

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *