Kumtua Berharap Perangkat Desa Terpilih Melayani Dengan Baik

Manado – Sesuai peraturan Bupati nomor 16 tahun 2019 tentang struktur dan tata kerja perangkat desa, sehingga setiap Desa harus melaksanakan penjaringan dan penyaringan perangkat Desa atau restrukturisasi perangkat desa.

Hal ini dikatakan hukum tua Desa Watutumou II, Defli Bawanda. “Jadi semua data strukturnya harus dimasukkan sesuai dengan peraturan tersebut,” katanya, Senin (30/9/2019).

Lanjut dia, pada saat penjaringan yang mendaftar dalam penjaringan 36 yang lolos seleksi 28 orang, yang tidak lolos karena kelengkapan berkas kemudian persyaratan yang tidak memenuhi syarat.

Mereka yang lolos ini hukum tua membentuk tim penjaringan dan penyaring, ujian tertulis, wawancara dan tes mengoprasikan komputer.

” Dimaksudkan pada Camat, apakah calon perangkat desa ini memenuhi syarat, dan Camat mengembalikan berkas ke Hukum tua dan hukum tua menentukan siapa yang akan bertugas,” katanya.

Menurutnya, yang pasti sekarang tantangan bagi desa bagaimana melaksanakan program inovasi dengan tuntutan situasi dan kondisi sekarang yang serba cepat, tepat sasaran, harus linca melayani masyarakat kemampuan kapasitas dan sesuatu kebutuhan.

“Dibutuhkan perangkat desa yang mampu mengoperasi dan menyusun rap dan desain, penyusunan laporan. sama presiden bilang harus inovasi cekatan dan lincah,” tambahnyaIa berharap kepada perangkat Desa yang terpilih agar bertugas sesuai dengan tupoksi masing-masing. “Melayanilah dengan sungguh-sungguh untuk kemajuan desa,” pungkasnya.(



sumber berita

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *