Profil Ketua PPDI Kabupaten Ngawi

Ngawi – Ketua adalah posisi tertinggi dalam kelompok yang teroganisir seperti, direksi, komite, atau pemimpin kelompok lainnya. Orang yang memegang posisi biasanya dipilih atau ditunjuk oleh para anggota kelompok. Ketua memimpin pertemuan dari kelompok yang berkumpul dan melakukan usaha secara teratur dalam melakukan kegiatan di sebuah organisasi, baik organisasi besar maupun kecil.

Wardi, Ketua PPDI Kabupaten Ngawi yang lahir tanggal 29 Nopember 1971 dibesarkan di Desa Wonosari, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Dirinya terbiasa hidup dalam kemandirian. Lulus dari SMA Negeri Sine pada tahun 1992.

Wardi meniti karier sebagai Perangkat Desa Wonosari Kecamatan Sine Kabupaten Ngawi dari tahun 1992 hingga saat ini. Kariernya diawali dengan menjadi Kepala Dusun Sedonorejo Desa Wonosari Kecamatan Sine Kabupaten Ngawi.

Berkat perjuangan para pejuang desa bahwa Penjaringan Calon Sekretaris Desa bisa diambil dari ujian lingkup Perangkat Desa setempat, pada tahun 2019 Wardi mengikuti ujian perangkat desa untuk menjadi Sekretaris Desa Wonosari melalui ujian tertulis, dan karier Wardi sebagai Sekretaris Desa dimulai, karena ujian dimenangkan oleh Wardi.

Wardi suami dari Eni Nurhayatin ini aktif di organisasi Persatuan Perangkat Desa Indonesia pada tahun 2009 pada saat perjuangan dalam membentuk dan mengembangkan oranisasi Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI). Wardi bapak dari dua anak ini dalam organisasi PPDI Kabupaten Ngawi, sebagai Ketua PPDI dari tahun 2010 hingga saat ini.

Ayah dari dua anak ini mengawali perjuangan untuk kesejahteraan Perangkat Desa dengan mengikuti silaturohmi dalam rangka peningkatan kualitas Perangkat Desa baik dari segi hukum maupun masalah Kesejahteraan. Berbagai kegiatan PPDI dilakukan dan diikuti dalam rangka pengawalan perjuangan kesejahteraan untuk perangkat desa seluruh Indonesia.

Dalam kehidupan sehari hari Seretaris Desa Wonosari Kecamatan Sine Kabupaten Ngawi ini selalu berpegang teguh dengan prinsip dan perjuangan seperti kata mutiara yang dimilikinya “Sebaik baik orang adalah orang yang dapat berguna bagi orang lain.”

2 komentar untuk “Profil Ketua PPDI Kabupaten Ngawi”

  1. Selamat mlm.
    Saya SIMANIUS ALOKAFANI, adlah seorang perangkat Desa dari DESA KAFAKBEKA, KECAMATAN ALOR TENGAH UTARA, KABUPATEN ALOR, PROVINSI NUSA TENGGARA TIMUR.
    Singkat sja. Sy ingin menanyakan menyangkut NIPD sy apakh sudah bisa di dapatkn atau belum. Sy sèndiri barü mnerima SK sebgai perangkat Desa trhitun thuň 2019 kemarin. Mohon di balas. Trimàkasih

    1. Terima kasih, dpt kami sampaikan terkait NIPD nantinya akan menjadi kewenangan dari Dinas PMD setempat. mengenai sudah terbit atau belum silahkan bapak untuk berkomunikasi dengan dinas terkait

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *