Melalui Muskab, Iwan Sunarya Terpilih Menjadi Ketua PPDI Karawang

KARAWANG – Musyawarah Kabupaten (Muskab) ke II Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Karawang berlangsung sukses. Muskab yang dilaksanakan, Kamis (5/3/2020) itu di Aula Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Karawang. Secara aklamasi Iwan Sunarya, terpilih untuk memimpin PPDI Karawang masa bahkti 2020 – 2025.

Aan Karyanto, ketua pelaksana Muskab, mengatakan, dasar Muskab digelar karena pengurus lama sudah habis, bahkan sudah lewat dua tahun. Dengan demikian, sesuai amanat AD/ART harus dilaksanakan Muskab.

“Sebab itu pengurus lama membentuk panitia Muskab dan di SK-kan oleh PPDI Jawa Barat,” kata Aan Karyanto.

Kemudian, Aan menjelaskan, panitia melakukan persiapan Muskab berlangsung satu bulan lamanya. Kini dapat terlaksana sukses hingga terpilih pimpinan PPDI yang baru.

“Kami ucapkan terimakasih kepada panitia bekerja keras satu bulan persiapan. Pihak DPMPD yang menyiapkan tempat dan pihak lainnya yang membantu hingga acara terlaksana,” kata Aan Karyanto.

Aan mengatakan, peserta yang hadir dari PPDI tingkat kecamatan sebanyak 17 dari 30 kecamatan. Artinya peserta sudah qourum sesuai peraturan. Panitia juga telah mengundang perangkat desa se-Karawang untuk datang ke Muskab.

“Undangan kita maksimalkan secara lisan, tulisan dan melaui media sosial. Alhamdulillah banyak yang hadir,” kata Aan.

Ia menambahkan, telah terpilihnya Iwan Sunarya langkah selanjutnya membentuk struktural pengurus untuk di SK-kan dan dilantik PPDI Jawa Barat. Kemudian membangun komunikasi yang baik dengan perangkat desa se-Karawang.

“Diharapkan program kerjanya yang disiapkan dapat membangun desa di Karawang. Melanjutkan program pengurus lama yang sekiranya bagus,” harapnya.

Pengurus PPDI Jawa Barat Bidang Advokasi turut hadir dalam Muskab tersebut. Pihaknya menyampaikan PPDI Karawang bisa sinergitas dengan pemerintah.

“PPDI Jawa Barat menyiapkan LBH. Nantinya segala permasalahan perangkat desa dapat dibantu oleh LBH,” kata Dian pengurus Jabar.

Kepala DPMPD Karawang, Agus Mulyana turut hadir dalam pembukaan Muskab. Pasalnya PPDI dapat berperan positif serta sumbang saran dan inovasi dalam pembangunan.

“Penyelenggaraan desa perlu dibantu. Sebab itu PPDI bisa inovasi melaksanakan kegiatan dan memberikan saran serta masukan. Targetnya desa harus maju dan memberikan kontribusi positif,” pungkasnya.

Pada Kesempatan itu turut hadir Forum Sekdes, Ketua APDESI dan tamu undangan lainnya hingga acara selesai terlakaana.

sumber berita

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *