Menaker : ” Awal Nopember BLT BPJS Ketenagakerjaan Cair !”




BLT BPJS subsidi gaji tahap 2 direncanakan Kemnaker cair pada awal bulan November dengan besaran nilai Rp 1,2 juta.

Sayangnya, BLT BPJS subsidi gaji tahap 2 tidak bisa cair ke rekening bank dengan tipe atau yang mengalami kondisi berikut.

“Insya Allah, semua lancar, akhir Oktober ini akan kami lakukan evaluasi, dan awal November 2020 kami bisa transfer untuk tahap kedua,” ucap Menaker Ida dalam keterangan tertulis (22/10) dikutip dari laman Kemnaker



Kemnaker akan lebih dulu melakukan evaluasi untuk penyaluran BLT subsidi gaji gelombang pertama yang telah dilakukan sejak September.

Sementara itu pencairan BLT subsidi gaji termin pertama per tanggal 23 Oktober telah mencapai 98,30 persen dari total seluruh penerima sebanyak 12,4 juta pekerja.

Dalam sebuah acara yang digelar secara virtual yang diselenggarakan di Gedung Graha BNPB Jakarta, Menaker Ida Fauziyah telah menyinggung  perihal pencairan termin atau gelombang kedua.



“Penyaluran termin kedua akan ditargetkan disalurkan pada minggu pertama November 2020,” papar Menaker Ida Fauziyah sebagaimana dilansir dari akun YouTube BNPB Indonesia .

“Saya sampaikan bahwa dibagi menjadi dua termin, termin pertama untuk dua bulan subsidi gaji Rp 1,2 juta, termin kedua Rp 1,2 juta untuk bulan November dan Desember.

Cara mengeceknya tergolong mudah. cukup dengan mengakses laman sso.bpjsketenagakerjaan.go.id di smartphone atau komputer.

Dari laman tersebut, pekerja dapat mengecek ketepatan nama, NIK, gaji atau upah yang dilaporkan, dan keaktifan rekening untuk pencairan tahap 2.

sumber berita



1 komentar untuk “Menaker : ” Awal Nopember BLT BPJS Ketenagakerjaan Cair !””

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *