Mendagri Serahkan Langsung SKT PPDI

Jakarta, Puskominfo – Tjahjo Kumolo selaku Menteri Dalam Negeri menyerahkan langsung Surat Keterangan Terdaftar (SKT) Persatuan Perangkat Desa Indonesia kepada jajaran Pengurus Pusat PPDI.

Penyerahan SKT oleh Mendagri Tjahjo Kumolo kepada Mujito, Ketum PPDI

Bertempat di Kementerian Dalam Negeri, Merdeka Barat Jakarta, Mujito, S.H, Ketua Umum PPDI yang di dampingi oleh Sarjoko, S.H, Sekjen, Budiyono, Bendahara Umum PPDI menerima langsung legalitas PPDI sebagai organisasi profesi yang secara resmi diakui oleh Pemerintah.

Selama ini permasalahan SKT ini menjadi satu polemik yang sempat digulirkan beberapa saat yang lalu, bahwa PPDI akan mengalami kesulitan jika pingin terdaftar resmi di Kemendagri, dengan alasan karena penggunaan nama yang tidak sesuai dengan peraturan yang berlaku untuk organisasi.

Dengan kegigihan dan kesolidan kepengurusan PPDI sekarang ini, ternyata hal yang kemaren dianggap satu kemustahilan menjadi nyata, SKT yang di dambakan Pengurus PPDI yang sah berdasar hasil Munas Donohudan 2016 akhirnya resmi didapatkan PPDI.

SKT PPDI

Dalam sambutannya Mendagri juga berpesan agar PPDI khusunya dan perangkat desa umumnya bisa menjaga situasi yang kondusif di antara organisasi perangkat desa yang ada.

Hal ini sejalan dengan konsep Mujito selaku Ketua Umum, bahwasanya perangkat desa harus bisa bersatu padu apapun itu wadahnya. bahkan dalam kesempatan itu pula, hadir dalam penyerahan SKT, H. Karnoto Ketua Umum PPDRI, yang merupakan saudara muda dari PPDI.

5 komentar untuk “Mendagri Serahkan Langsung SKT PPDI”

  1. Mohon dikirimkan juga SKT PPDI untuk kami scan ulang demi persiapan pembentukan kepengurusan kabupaten di purwakarta. Terima kasih

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *