Mendagri Tito Karnavian Perintahkan Gubernur Jawa Barat Segera Kembalikan Posisi Sekdes Sabajaya



Putusan PTUN  yang memenangkan perkara Aan Karyanto,  Sekretaris Desa (Sekdes) Sabajaya dengan Kepala Desa Sabajaya Kecamatan Tirtajaya, Karawang, mendapatkan atensi khusus dari Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian.

Melalui surat dengan no 141/5778/SJ tertanggal 19 Oktober 2020, Menteri Dalam Negeri yang bertanda tangan langsung dalam surat itu memerintahkan Gubernur Jawa Barat secara khusus melakukan pembinaan dan pengawasan kepada Bupati Karawang terkait belum dilaksanakannya keputusan PTUN Jakarta untuk mengembalikan posisi Aan Karyanto, sebagai Sekdes Sabajaya




Selain itu, Menteri Dalam Negeri yang merupakan mantan Kapolri ini juga memerintahkan kepada Gubernur Jawa Barat untuk memfasilitasi Bupati Karawang untuk menangani permasalahan tersebut untuk dapat segera terselesaikan.

“ Saya merasa terharu, karena begitu perhatiannya Pak Menteri Tito Karnavian dalam kasus saya, “ ujar Aan Karyanto ketika dihubungi awak redaksi.

“ Semoga dengan terbitnya surat ini, pihak-pihak  terkait baik Pemkab Karawang dan khususnya Kepala Desa Sabajaya melaksanakan hasil keputusan PTUN yang sudah menjadi ketetapan hukum tetap, serta saya bisa bekerja lagi sebagai perangkat desa ,” tegas Aan seusai menerima surat tersebut.




Sebagaimana diberitakan sebelumnya,  posisi Aan Karyanto sebagai Sekretaris Desa Sabajaya telah diberhentikan secara non prosedural oleh Kepala Desa pada awal tahun 2019. Secara sepihak Kepala Desa langsung menempatkan Irvan Baharudin Permana, S.Pd, sebagai Sekretaris Desa Sabajaya, Kecamatan Tirtajaya, Kabupaten Karawang..

1 komentar untuk “Mendagri Tito Karnavian Perintahkan Gubernur Jawa Barat Segera Kembalikan Posisi Sekdes Sabajaya”

  1. Kapan pak Mentri Tito Karnavian memperhatikan kami sumsel.sebab kami d kabupaten Muara Enim lagi marak2nya pemberhentian sepihak dan tidak sesuai dengan UU dan Permendagri nomor 67 tahun 2017. Kami sangat berharap pak Mentri memperhatikan kami malah sekarang kami sedang bergelut d PTUN Palembang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *