Mengembangkan Minat Baca dengan Pojok Baca

Pengelola Perpustakaan SMA N 1 Kretek melakukan kegiatan pojok baca di Perpustakaan Desa Tirtomulyo, pada Kamis (05/09).

Fitri Aastuti salah satu pengelola Perpustakaan SMA N 1 Kretek  menyampaikan, kegiatan pojok baca mempunyai tujuan untuk meningkatkan minat baca dan membudayakan gembar baca buku baik bagi kalangan pelajar ataupun masyarakat luas.

Sejauh ini, memang benar minat baca orang Indonesia masih rendah. Hal tersebut dilihat menurut data kementerian koordinator bidang pembangunan manusia dan kebudayaan Republik Indonesia, rata –rata orang Indonesia hanya menamatkan sebanyak 5 buku tiap taunya. Dengan melihat data tersebut sangat ironi, berbanding jauh dengan Negara Finlandia yang menduduki peringkat tertinggi dunia dalam minat bacanya.

Lebih lanjut dalam kesempatan tersebut, Carik Desa Tirtomulyo Muhlison Afandi juga mengapresiasi dan  menyambut baik kegiatan Pojok Baca yang dilakukan  oleh Pengelola Perpuskaan SMA N 1 Kretek.

Dalam rangka meningkatkan minat baca, Pemerintah Desa Tirtomuyo tentunya sangat mendukung dan berterima kasih dengan diserahkanya 20 koleksi buku yang teriri dari novel, kewirausahaan dan pengetahuan agama dari pihak Pengelola Perpustakaan SMA N 1 Kretek.

 Namun kami juga menyadari dengan kondisi sarana prasarana Perpustakaan Desa belum maksimal dan koleksi buku belum  lengkap, harapan untuk kedepan dengan mendapatkan dukungan dari berbagi pihak, Perpustakaan Desa Tirtomulyo akan meningkatkan saranya prasarana maupun pelayananya, sehingga pengunjung dan minat baca masyarakat dapt meningkat.

sumber berita

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *