Berita,  Berita Daerah

Peduli Perangkat Desa Korban Kebakaran, PPDI Boyolali Serahkan Donasi Dari Anggota

BOYOLALI — PPDI Boyolali menyerahkan sumbangan kepada anggota yang menjadi korban kebakaran, hari ini Senin (20/06) siang.

Sumbangan yang berasal dari perangkat desa se-kab Boyolali terkumpul sejumlah Rp. 35 juta, yang diserahkan secara langsung kepada Sulistyono Perangkat Desa Kacangan, Andong Boyolali.

“ Sumbangan ini sebagai salah satu bentuk kepedulian dari rekan-rekan perangkat desa se-Kabupaten Boyolali, terhadap musibah yang dialami rekan kami Sulistyono,” ujar Dartono Ketua PPDI Boyolali ketika dihubungi melalui telepon selulernya.



Kebakaran yang terjadi di Dukuh Kacangan RT 04/RW 01, Desa Kacangan, Kecamatan Andong, Boyolali, pada Jumat (10/6/2022), memicu kerugian material senilai Rp90 juta. Dalam kejadian itu, dua rumah milik Gimin dan Sulistyono serta sejumlah kendaraan mulai sepeda onthel hingga mobil hangus dilalap si jago merah.

Dilansir dari solops.com, kebakaran di Kacangan, Andong, melalap tiga sepeda motor yakni Suzuki Shooter kendaraan dinas milik pemerintah desa Kacangan Nopol AD-9603-JD, Honda Supra Nopol AD-4068-LN milik Amir Pitondang, warga Dk. Pelemrenteng, Kacangan, Andong, Boyolali, serta Honda Mega Pro Nopol B-6381-KFR milik Jasmo, warga Dk. Putat, Pelemrejo, Andong.

Api juga menghanguskan satu unit mobil Toyota Avanza tahun 2008 Nopol AD-8955-NM milik Gimin, warga Kacangan, Desa Kacangan, Andong, Boyolali. Benda lainnya yang ikut terbakar adalah sebagian atap rumah, 1 sepeda ontel dan 2 mesin jahit milik Sulistyono, warga setempat.

Diduga api berasal dari konsleting kelistrikan pada salah satu kendaraan roda dua

Dengan adanya kegiatan sosial ini, Dartono juga berharap untuk perangkat desa dan warga desa pada umumnya dapat menjaga keselamatan diri sendiri dan lingkungan dari bahaya kebakaran.

“ Kegiatan-kegiatan semacam ini tentu menjadi agenda tetap dari PPDI Boyolali, karena selain untuk menjaga kekompakan juga dapat menjaga marwah organisasi tercinta ini,”pungkas Dartono.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *