Peduli Sesama, PPDI Ciamis Bhakti Sosial Sumbang Korban Bencana Alam Di Banjarsari




Ciamis : Persatuan Perangkat Desa Indonesia atau PPDI Ciamis salurkan donasi untuk para korban bencana banjir dan tanah longsor di wilayah Ciamis Selatan.

Donasi tersebut digalang dari anggota PPDI Ciamis sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian kepada korban banjir dan tanah longsor.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh PPDI kepada pengurus PK Banjarsari sebagai koordinator.

Selain turun langsung saat banjir dan darurat bencana, pada hari Selasa (3/11/2020) PPDI Ciamis juga menyalurkan bantuan kepada korban banjir melalui pengurus PK PPDI Banjarsari.

“Ini hanya sekedar bentuk solidaritas, jangan dilihat nominalnya. Tetapi niatan kami para perangkat desa untuk membantu korban banjir,” ujar Ketua Umum PPDI Ciamis, Toto Suryanto.




Ketua PK PPDI Banjarsari, Dani, menyambut baik kedatangan dan silaturahmi pengurus kabupaten. Semoga, kata dia, niatan baik para perangkat desa ini menjadi amal kebaikan.

Sementara Sekretaris Umum (Sekum) PPDI Ciamis, Akhmad Himawan atau yang biasa disapa Mas Ahim, menjelaskan penggalangan donasi dilakukan sejak hari Selasa (27/20/2020) lalu.

Mas ahim mengatakan, donasi dikumpulkan dari desa oleh pengurus kecamatan. Dari 18 Kecamatan yang berkontribusi, terkumpul uang tunai sebesar Rp 16,5 juta.

”Kemudian uang yang terkumpul dari donasi ini ditranfer ke rekening PPDI Ciamis, dan hari Selasa (3/11/2020) donasi disalurkan ke Banjarsari dan Banjaranyar,” jelasnya.

Mas Ahim melanjutkan, dari uang yang terkumpul, sebanyak 1,5 juta diberikan dalam bentuk sembako. Sisanya 5 juta disalurkan ke Banjaranyar dan 10 juta ke Banjarsari.



Dengan 4000 anggota, diharapkan menjadi kekuatan positif bagi PPDI, khususnya di bidang sosial. Jika setiap bulan dilakukan pengumpulan donasi Rp 5 ribu saja, maka akan terkumpul Rp 20 juta.

“Ini potensi besar. Kalau ini dilakukan, maka setiap bulan bisa bangun 2 rumah tidak layak huni,” tuturnya.

Camat Banjaranyar, Dedi Iwa Saputra, yang turut hadir pada kesempatan tersebut memberikan apresiasi kepada PPDI Ciamis. Menurutnya, hal positif seperti ini harus terus dilakukan.

“Sebagai organisasi profesi. Hal-hal positif seperti ini harus terus dilakukan. Agar PPDI hadir dan memberi manfaat untuk perangkat desa dan warga,” kata dia.

sumber berita



Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *