Pemkab Barito Selatan Minta Kades Baru Tidak Ganti Perangkat Desa

BUNTOK–Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Setda Barsel Yoga Prasetianto Utomo, SSTP., MM mengharapkan sekaligus mengimbau, agar Kepala Desa (Kades) terpilih hasil pemilihan serentak 3 Oktober 2019 untuk dapat kembali merangkul warganya.

Dikatakan, walaupun belum digelarnya pelantikan terhadap kades terpilih dari 65 desa di Barsel, namun tidak ada salahnya Kades terpilih wajib menerima semua masyarakatnya, baik warga yang mendukung maupun yang tidak mendukung saat pilkades serentak itu.

Meski dalam proses pilkades yang lalu terjadi pro kontra, kata dia, namun setelah terpilih, harus merangkul dan memperlakukan semua warga secara adil dan bijaksana.

Baca juga :

“Perbedaan hanya sampai proses pemilihan. Setelah terpilih satukan kembali masyarakat yang terkotak-kotak untuk bersatu padu membangun desanya,” imbau Yoga, kemarin.

Menurut dia, bahwa kades tidak akan bisa membangun desanya tanpa ada kerja sama dengan masyarakatnya.

Ia juga mengingatkan, jangan semena-mena mengganti perangkat desanya dan fungsikan kantor desa sebagai tempat pelayanan.

“Pastinya pemerintah daerah Barsel, tidak mau mendengar apabila ada keluhan warga bahwa kades melayani urusan pemerintahan dirumah,” tegasnya.

sumber berita

Berita terkait :

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *