Perangkat Desa Siap Antisipasi Kejahatan Dengan Aplikasi Jogo Wargo

Wonogiri – Perangkat Desa Tremes mendapat sosialisai penggunaan aplikasi Jogo Wargo dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri)  Sektor Sidoharjo, hari Jum’at (11/10/2019) di kantor Desa Tremes.

Aplikasi yang direncanakan akan dirilis secara resmi oleh Polda Jateng pada Minggu (13/10/2019) ini diperkenalkan oleh Bripda Ardi, Anggota Polsek Sidoharjo yang juga merupakan Babinkamtib Desa Tremes bersama Kapolsek Sidoharjo Akp Sumitro S.H.

Baca juga  :

Aplikasi PPDI Versi Android Resmi Di Release

Mendagri Serahkan Langsung SKT PPDI

“ Aplikasi yang bernama Jogo Wargo ini disiapkan untuk mempermudah masyarakat dalam menyampaikan pelaporan jika terjadi tindak kejahatan,” ujar Bripda Ardi,” Memang untuk saat ini penggunaannya melalui smartphone berbasis android.”

Dalam kesempatan ini juga, Bripda Ardi mempraktekkan cara penggunaan aplikasi yang sudah bisa diunduh melalui google store ini, di depan Perangkat Desa Tremes yang memperhatikan dengan seksama penjelasan dari polisi muda yang baru mendapatkan momongan ini.

Bripda Ardi mempraktekan penggunaan aplikasi

“ Yang harus diingat bahwa penggunaan aplikasi ini bukan untuk main-main, karena dibutuhkan data diri yang valid dari KTP untuk bisa menggunakannya,” lanjut Bripda Ardi.

“ Pihak Kepolisian sudah mengadakan kerjasama single data dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, jadi kalau ada laporan palsu bisa dideteksi sedini mungkin.”

Sementara itu Kapolsek Sidoharjo, AKP Sumitro, S.H menyampaikan bahwa perangkat desa Tremes yang pertamakali mendapatkan sosialisasi dari penggunaan aplikasi ini di lingkup Kecamatan Sidoharjo, harapan beliau warga dapat dipermudah dalam penyampaian informasi terkait tindak pidana kejahatan yang terjadi di lingkungan tempat kita berada.

Pemerintah Desa Tremes sendiri melalui Sugiyarto, Kasi Kesra sangat antusias dengan penyampaian sosialisasi ini.

“ Semoga dengan adanya aplikasi ini keamanan dan ketertiban dilingkungan Desa Tremes dapat terjaga dengan kondusif, tentu untuk selanjutnya akan kami informasikan kepada warga terkait aplikasi Jogo Wargo ini,” pungkasnya

Berita terkait :

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *