Plt Bupati Wonogiri : ” Tancapkan Kuat Panji-Panji PPDI, Dengan Kebersamaan Semua Pasti Bisa !”



Wonogiri – Selepas gelaran Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda) PPDI Propinsi Jawa Tengah yang dilaksanakan bulan lalu di Temanggung membuat pengurus ditingkat kabupaten untuk segera menindaklanjuti hasil keputusan tersebut di wilayahnya masing-masing.

Disela padatnya acara dinas, Plt. Bupati Wonogiri, Edy Santoso menyempatkan diri untuk menerima pengurus harian PPDI kabupaten Wonogiri yang dipimpin oleh Tugino, Ketua I, Arief Gunawan Sekretaris, Sardi Sekbid Kominfo, di ruang kerjanya pada Selasa (03/11/2020) siang.

Dalam pertemuan yang berlangsung penuh kekeluargaan tersebut, Tugino mewakili Ketua Kabupaten yang ijin sedang ada kegiatan menyampaikan perkembangan dinamika organisasi PPDI di Kabupaten Wonogiri dan hasil-hasil dari Mukerda PPDI Propinsi Jawa Tengah.



Disampaikan juga dalam kesempatan tersebut, rencana PPDI Kabupaten Wonogiri untuk menggelar musyawarah daerah dengan agenda utama pemilihan kepengurusan periode tahun 2020-2025. Hal ini menjadi isu penting karena masa jabatan pengurus sebelumnya telah selesai pada bulan Februari 2020, dan belum sempat melakukan reorganisasi karena adanya pandemi covid-19.

Respon positip diperlihat Edy Santoso yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Wonogiri periode 2015-2020 ini, bahkan beliau mendukung penuh atas terselenggaranya agenda itu nantinya.

“ Yang penting tanamkan sikap-sikap seorang ksatria, jika nanti ada calon yang kalah dalam pemilihan Ketua Kabupaten, jangan terus berkecil hati,” sambut beliau. “ Kalau belum terpilih saat ini, bukan berarti tidak disukai oleh anggota yang lain, tapi bisa saja belum saat yang tepat untuk duduk di PPDI 1 Wonogiri.”



Dalam pertemuan itu pula, Plt Bupati menegaskan bahwa PPDI merupakan organisasi perangkat desa yang didukung penuh oleh Pemerintah Kabupaten untuk dapat membangun komunikasi yang baik dengan semua stake holder di pemerintahan desa.

“ Ada organisasi senior seperti Pradja Wonogiri, ini yang jangan ditinggalkan karena bagaimanapun juga organisasi bagi Kepala Desa ini merupakan guru, sesepuh bagi PPDI,” pesan beliau.

“ Tancapkan panji-panji kebesaran PPDI di kota gaplek tercinta ini dengan penuh kesadaran bahwa organisasi sebesar PPDI tidak hanya milik satu orang saja, tapi bangunan dengan pondasi kokoh yang terdiri dari kebersamaan dan jiwa korsa yang kuat dari unsur perangkat desa semuanya,” pungkas Plt Bupati Wonogiri.

Agenda Musda PPDI Kabupaten Wonogiri ini sendiri rencana akan dilaksanakan pertengahan bulan Nopember dengan mengundang perwakilan pengurus tingkat kecamatan dari 25 Kecamatan di Wonogiri, dan dalam kesempatan ini pula Plt Bupati Wonogiri menegaskan siap untuk hadir dan membuka acara musyawarah daerah tersebut.

Berita terkait ;



Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *