PPDI Bersama PPDRI Siap Bangun Sinergitas Bersama Demi Kemajuan Perangkat Desa




KUDUS –Organisasi yang menaungi Perangkat Desa yaitu PPDI dan PPDRI, namun sesuai arahan pemerintah pusat diharapkan adanya kesatuan wadah organisasi yang menaungi perangkat desa menjadi satu yakni Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI).

Di kabupaten Kudus, Kita ketahui bahwa Pada hari senin tanggal 6 Juli 2020. Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) melaksanakan pergantian pengurus baru.



Pada hari Selasa 1 September 2020, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kudus H.M. Hartopo menerima silaturahmi pengurus PPDI Kudus di Peringgitan Pendapa Kabupaten Kudus.Kedatangan sejumlah pengurus PPDI tersebut disamping silaturahmi pengenalan kepengurusan baru juga menyampaikan beberapa harapan mewakili keinginan para perangkat desa yang ada di Kabupaten Kudus.

Moh Sugiyanto selaku Ketua PPDI Kabupaten Kudus saat audiensi berlangsung menyampaikan untuk silaturahmi dan mengenalkan kepengurusan baru.

Selain itu Ketua PPDI juga menyampaikan tiga aspirasi dari perangkat desa, Yakni Gaji siltap ke-13,  Tunjangan purnatugas, dan uang pensiun.



Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kudus H.M. Hartopo berharap, perangkat desa dapat menjalankan tugas pokok dan fungsinya dengan baik sehingga pelayanan masyarakat dapat maksimal.

Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kudus yang baru diimbau untuk aktif mensosialisasikan kegiatan Pemerintah Kabupaten Kudus.

Dalam pertemuan tersebut Plt. Bupati Kudus HM. Hartopo disamping mengucapkan selamat atas terbentuknya kepengurusan PPDI yang baru juga mengingatkan akan tupoksi perangkat desa.

sumber berita

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *