PPDI Blora Optimisi Perbup Jamin Masa Jabatan Perangkat Desa Tidak Putus Ditengah Jalan

Blora (22/08/2019) – PPDI Blora mengapresiasi langkah-langkah Pemkab Blora dalam menyelesaikan polemik masa jabatan perangkat desa, dengan terbitnya Peraturan Bupati No 36 tahun 2019 Tentang Perubahan Atas Perbup Blora No 37 Tahun 2017 Tentang Ketentuan Pelaksanaan Perda Kabupaten Blora No 6 Tahun 2016 Tentang Perangkat Desa.

PPDI Blora beraudensi dengan Kabag Hukum Blora

Dalam rapat koordinasi dengan PPDI Blora di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora  hari Selasa (21/08/2019) kemarin, Plh. Kabag Hukum  Blora Slamet, menyampaikan bahwa Peraturan Bupati terkait dengan pengangkatan perangkat desa sudah diterbitkan.

Masukan-masukan dari PPDI Blora yang berkompeten tentu sangat dibutuhkan agar dapat mengakomodir semua keinginan perangkat desa.

PPDI Blora dalam satu kegiatan

“ PPDI Blora sangat berterima kasih kepada Bupati, Ketua DPRD dan pihak terkait dengan terbitnya Perbup ini, karena Perangkat Desa khawatir jika tidak di payungi dengan adanya Perbup, Kepala Desa yang baru tidak mau menerbitka SK untuk Perangkatnya,” ujar Djasman, Ketua PPDI Blora ketika dihubungi redaksi.

 “ Akan tetapi Bupati melalui Kabag Hukum sudah mewanti-wanti agar Kepala Desa tetap mematuhi koridor hukum yang berlaku jika tidak mau kasus bisa dibawa ke ranah hukum,” lanjut Djasman.

PPDI Blora dalam satu kegiatan (Foto : jenkkaur)

Disisi lain Pemerintah Desa juga optimis bahwa Peraturan Bupati yang sedang disusun secara teknis akan mengakomodir harapan perangkat desa tentang mutasi dan periodesasi jabatan perangkat desa.

Peraturan Bupati Blora No 36 Tahun 2019 dapat didownload disini

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *