PPDI Giriwoyo Berikan Tali Asih Untuk Perangkat Desa Yang Pensiun

Wonogiri – Tidak ada yang kekal dalam kehidupan ini, demikian juga dengan jabatan tentu ada waktunya untuk purna. Setelah sekian tahun mengabdi tiba saatnya perangkat desa memasuki masa-masa pensiun.

Dalam rangka melepas perangkat desa yang telah memasuki masa purna tugas, pengurus PPDI Kecamatan Giriwoyo, Wonogiri, Jawa Tengah, memberikan apresiasi terhadap dedikasi anggotanya dengan pemberian tali asih.

Rakor PPDI Kecamatan Giriwoyo

Pemberian tali asih kepada anggota PPDI yang masuk masa pensiun ini merupakan kegiatan rutin dari pengurus dengan anggaran yang berasal dari iuran anggota tiap bulan.

“ Memang besarannya tidak seberapa, tapi ini salah satu bentuk apresiasi kami kepada anggota PPDI, “ ujar Hariyanto, Sekretaris PPDI Kec. Giriwoyo.

Rakor rutin yang diadakan di Pendopo Kec Giriwoyo

Tali asih kali ini diberikan kepada 7 orang perangkat desa Kecamatan Giriwoyo yang telah pensiun, diantaranya Karsidi (Kadus Ngancar), Suradi (Kadus Platarejo), Juri (Kaur Bulurejo), Sakimin (Kadus Pidekso), Puji Lestari (Kadus Bumiharjo), Teguh (Kaur Guwotirto) dan Kadus Tawangrejo.

“ Masing-masing perangkat menerima Rp. 500.000 sebagai bentuk tali asih dari seluruh anggota,” ujar Supriyanto Ketua PPDI Kecamatan Giriwoyo, ketika dihubungi redaksi.

Pemberian tali asih ini juga yang menjadi pokok bahasan dalam rapat koordinasi PPDI Kecamatan Sidoharjo, Wonogiri yang berlangsung di Balai Desa Kebonagung pada hari Kamis (29/08/2019)  kemarin. 

Sebagaimana diketahui bahwa belum ada perhatian dari Pemerintah Daerah terhadap perangkat desa yang memasuki masa pensiun, begitu masa tugas selesai yang banyak terjadi dibiarkan begitu saja.

“ Biasanya hanya ada tali asih dari desa setempat, itu saja dengan nominal yang tidak seberapa,” ujar Timan Ketua PPDI Kecamatan Sidoharjo.

Rakor PPDI Sidoharjo membahas pengadaan batik PPDI

“ Maka dari itu sesuai dengan hasil musyawarah hari ini tadi, mulai bulan depan disepakati bahwa iuran bulanan ada alokasi khusus untuk pemberian tali asih bagi perangkat yang pensiun.”

Rakor bulanan yang rutin diadakan disebagian besar pengurus PPDI Kecamatan di Wonogiri ini juga memutuskan pengadaan kain batik dengan logo yang baru.

“ Dari anggota PPDI yang hadir siang ini, semua sepakat untuk mengganti batik yang sudah lama dengan batik PPDI terbaru, “ kata Timan. “ Ini salah satu wujud kebanggaan kami terhadap organisasi PPDI dibawah kepimpinan Mujito dan Sarjoko. Dan  penggunaan batik ini kami sebagai salah satu wujud dukungan kami untuk perjuangan PPDI ke depannya.”

Di akhir rapat Timan yang juga menjabat sebagai Kepala Dusun Wates Wetan Mojoreno, Sidoharjo ini mengingatkan kembali  kepada anggota  untuk segera melengkapi berkas-berkas kepegawaian sesuai dengan himbauan dari Dinas PMD kabupaten Wonogiri.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *