PPDI Kediri Satukan Suara Siapkan Harlah Ke V

KEDIRI – Para perangkat desa yang tergabung dalam Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Kediri, belum menentukan sikap bersama terkait pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri, yang akan digelar 9 Desember 2020 mendatang. Sebagian sudah menentukan sikap mendukung Dhito, sebagian masih bimbang dan belum bisa mengambil sikap  . Gambaran varian pilihan para perangkat desa yang terlihat dari pertemuan korcam/korwil  PPDI Sabtu, 22 Agustus 2020.

Musyawarah panjang hingga sekitar 3 jam itu, masih mendengarkan pendapat para pengurus perangkat desa dan mendengarkan informasi situasi lapangan, sekaligus membicarakan berbagai kemungkinan perkembangan yang bisa terjadi. Jika mendukung Dhito, mereka harus jelas apa dan bagaimana komitmennya. Sebaliknya, jika mengarah ke bumbung kosong apa kelebihan dan kelemahannya.

Ketua PPDI Kabupaten Kediri, Sadi herwanto menjelaskan, hasil pertemuan kali ini memang masih mengambang, belum ada keputusan kesepakatan bersama. Para perangkat desa meminta agar ada komitmen yang jelas jika harus mendukung Dhito. “Ada beberapa item yang kita ajukan untuk ditandatangani bersama untuk dijadikan komitmen ke Mas Dhito. Ini semua demi pelayanan masyarakat yang lebih baik,”tandas Sadi.

Menurut Sadi, PPDI akan melakukan pertemuan lagi untuk musyawarah tentang hasil pengajuan beberapa item kebijakan yang diingin oleh PPDI ke Dhito. Jika ada kesepakatan isi komitmen dengan Dhito, maka PPDI akan mendukung Dhito. Jika tidak ada kesepakatan isi komitmen, akan dimusyawarahkan lagi dengan para anggota. “Jadi, sementara ini masih mengambang. Kita akan menunggu perkembangannya,”kata Sadi.

Sadi menambahkan, PPDI dengan pembina tunggal, Sukardi, mantan Kasun Desa Tiron, Kec. Banyakan itu, juga sedang menyiapkan untuk menggelar Ultah ke-V yang akan dilaksanakan tahun ini. “Ada kesepakatan komitmen atau tidak ada kesepakatan dengan calon, Ultah ini akan tetap berjalan,”tandasnya.

sumber berita

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *