Roadshow Gupron Puadi Cs Untuk Peningkatan Kesejahteraan Perangkat Desa Bengkulu Utara




Arga Makmur– Organsisi Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu menyambangi Bupati Bengkulu Utara dan DPRD Kabupaten Bengkulu Utara, kedatangan tersebut di pimpin langsung oleh ketua PPDI Bengkulu Utara Gupron Puadi dan di dampingi oleh sekretaris Basuki Rahmat, Wakil Ketua Madrizal,Teddy Apiko dan hadir juga ketua PPDI Provinsi Bengkulu Ibnu Majah, Amd Kom.

Ketua PPDI Bengkulu Utara Gupron mengatakan, memang benar kami menyambangi rumah dinas PJS Bupati Bengkulu Utara Bapak Iskandar ZO, kami di terima langsung oleh bapak PJS Bupati dan di dampingi Bapak Sekda Bengkulu Utara DR. Hariyadi MM, dalam diskusi kami sampaikan kepada Bapak Bupati yaitu supaya tunjangan yang tertunda teman-teman parades Bengkulu Utara yang di pangkas gara-gara covid 19 bisa di anggarkan kembali pada APBD-P, Siltap dan tunjangan teman-teman parades Bengkulu Utara untuk 2021 tetap di pertahankan, tentang dukungan terbitnya NIPD yang sedang di godok regulasinya oleh kementrian dalam negeri saat ini serta tentang pemecatan perangkat desa Non Prosudural, alhamdulilah pak bupati sangat meresepon tanggapan kami.



Pada siangnya kami juga menyambangi DPRD Bengkulu Utara yaitu komisi 1 yang diterima langsung oleh Ketua Komisi 1 DPRD Bengkulu Utara Febri Yudirman, penyampaian sama halnya seperti yang kami sampaikan pada bupati, alhamdulillah tanggapan baik eksekutif maupun legisltif sangat suport dan mendukung langkah-langkah yang kami lakukan ini dengan di buktikan saat pengesahan APBD-P Kabupaten Bengkulu Utara 2020 Tunjangan tertunda 5 Bulan di anggarkan kembali oleh kedua lembaga tersebut ya kami atas nama parades Bengkulu Utara sangat menucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati dan Ibu Ketua serta Anggota DPRD Bengkulu Utara terutama ketua komisi 1 membidangi pemerintahan desa.

PJS Bupati Bengkulu Utara Iskandar ZO di dampingi Sekda Bengkulu Utara DR Haryadi MM mengatakan, kami sangat berterima kasih atas kunjungan Pengurus PPDI Bengkulu Utara, tentang tunjangan kami prioritaskan karena itu adalah hak parades Bengkulu Utara, tunjangan tertunda ini adalah komitmen Bapak Bupati Ir Mian untuk di masukan pada APBD-P ini, karena Bupati yang saat ini cuti dan di ganti sementara saya itu semua sudah di bahas dan di masukan dan APBD-P 2020.

Masukan dan saran sangat di perlukan untuk membangun bengkulu utara ini apa lagi perarngakt desa sebagai pekerja di desa untuk mengurus masyarakat desa, bekerja keras bagai mana masyarakat bisa terlayani dengan baik. Tentang Siltap dan tunjangan parades Bengkulu Utara tahun 2021 itu dalam pembahasan pada APBD 2021 ya insya allah tetap di anggarkan.



Tentang pemberhentian perangkat desa nonprosudural atau melanggar aturan ya dalam waktu dekat ini kami akan buat surat edaran supaya kepala desa memberhentian perangkat desa harus sesuai aturan, kalau melanggar aturan itu tidak bisa. Harapan saya antara kepala desa dan perangkat desa wajib singkron dan kerja sama yang baik untuk masyarakat desanya. Tentang dukungan terhadap terbitnya NIPD oleh kemetrian dalam negeri ya kita tetap dukung dan kita menunggu regulasi yang ada ujar Bupati.

Ketua Komisi 1 DPRD Bengkulu Utara Febri Yudirman mengatakan kami sangat senang dengan kunjungan dan silaturahmi teman-teman dari organisasi PPDI Bengkulu Utara ini, ini suatu yang baik dan bermanfaat bagi kita semua apa lagi parades adalah bersentuhan langsung dengan masyarakat, tentang dukungan masalah anggaran pasti kami dukung, asalkan sudah di ajukan oleh pemda Bengkulu Utara apa lagi itu menyangkut tentang siltap dan tunjangan parades Bengkul Utara itu kami sangat suprt dan pasti kami dukung sepenuhnya, ujar Anak muda yang sangat kritis terhadap Pembangunan Bengkulu Uatara ini.





” Kedepan kita saling bertukar pikiran dan apa bila ada hal-hal berkenaan dengan desa kami sangat welcome di dewan ini apa lagi kami komisi 1 membidangi tentang pemerintahan desa, maka seagala sesuatu berkenaan desa mari kita diskusi bersama ini adalah kepentingan kita besama terutama masyarakat Bengkulu Utara, sekali lagi mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan penyampaiannya, kedepan silahturahmi tetap kita jalin dan jangan sampai terputus,” pungkasnya. (WA)



Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *