Sah, Pengurus PPDI Cilacap Di Lantik Pengrop PPDI Jateng

Cilacap, – Pengukuhan pengurus PPDI (Persatuan Perangkat Desa Indonesia) Kabupaten Cilacap masa bhakti 2019-2024 dilaksanakan di Balai Desa Adipala, Kecamatan Adipala, Cilacap, Jateng, Minggu (22/12/2019).

Dalam sambutannya, Bupati Cilacap melalui Camat Adipala Drs Teguh Prastowo mengatakan, perangkat desa memiliki peran yang sangat strategis. Diantaranya aktif menjaga, memelihara, mempertahankan persatuan dan kesatuan bangsa yang dijiwai semangat kekeluargaan, kesetiakawanan yang kokoh serta kesejahteraan lahir batin dan kesetiakawanan organisasi baik di lingkup daerah maupun nasional.

“Perangkat desa harus mampu mewujudkan cita-cita Proklamasi Kemerdekaan RI, membesarkan Pancasila dan UUD1945. Disamping berperan aktif mencapai tujuan nasional dalam membangun bangsa dan membentuk manusia Indonesia seutuhnya,” imbuhnya.Teguh menambahkan, perangkat desa harus mempertinggi kesadaran dan sikap serta meningkatkan mutu dan kemampuan profesi, mampu memelihara, menjaga, meningkatkan harkat dan martabat, serta kesejahteraan anggota dan kesetiakawanan organisasi.

Sementara, Babinsa Adipala Pelda Mashud Sutomo memberikan ucapan selamat kepada para perangkat desa yang telah dikukuhkan.

Dia mengatakan, PPDI sebagai wadah para perangkat desa memiliki peran yang strategis. Untuk itu para perangkat harus bersatu padu, bekerja sama untuk membangun desa agar lebih maju. PPDI sebagai motor penggerak organiasi harus bersikap bijak dalam melaksanakan tugas dan menjaga hubungan yang harmonis dengan lintas komponen bangsa.

“PPDI harus bisa menjadi pengayom di lingkungan masyarakat, dengan berbuat yang terbaik membantu pemerintah dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera,” ungkap Pelda Mashud berpesan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Cilacap Taufik Nurhidayat, Camat Adipala Drs Teguh Prastowo MSi, Danramil 08/Adipala yang diwakili Pelda Mashud Sutomo, Kapolsek Adipala Iptu Selamet SH MM, Anggota DPRD Cilacap Sawino, Kepala Desa Adipala Ir Subandono.

Juga hadir Faturohim SPdI mewakili Ketua PPDI Provinsi Jawa Tengah, Ketua PPDI Blora Jasman, Ketua PPDI Kebumen Kasimin, Ketua PPDI Cilacap Iis Kustiyono bersama jajaran pemgurus PPDI Cilacap 2019-2024, dan ketua penyelenggara Farida Apriani.

sumber berita

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *