Sah, PPDI Mukomuko Dapatkan SKT Dari Kesbangpolinams

Mukomuko –  Jajaran Pengurus PPDI Kabupaten Mukomuko melakukan kunjungan ke Dinas PMD Kabupaten Mukomuko pada Senin (07/10/2019) untuk bersilahturahmi terkait dengan telah terbitnya Surat Keterangan Terdaftar (SKT) dari Kesbanglinmas Mukomuko.

Ada beberapa hal yang disampaikan oleh Gianto, S.H, M.Si Kadis PMD Mukomuko ketika menerima langsung rombongan pengurus PPDI, diantaranya PPDI yaitu harus jaga kekompakan untuk eksistensi menjadi salah organisasi Aparatur Pemerintah Desa sesuai dengan tujuan organisasi.

Baca juga : 2020, Gaji Perangkat Desa Mukomuko Setara PNS Golongan 2a

Dinas PMD juga mengharapkan PPDI dapat memberikan pemahaman bersama kepada Perangkat Desa tentang pentingnya peningkatan SDM dalam menghadapi beban tugas yang semakin berat di  masa akan datang, selanjutnya Kadis PMD siap membantu dan menggawangi kapan saja Pengurus PPDI Kabupaten Mukomuko untuk dapat launching Organisasi PPDI sebagai sebagai organisasi satu-satunya Perangkat Desa se-Kabupaten Mukomuko

Disampaikan juga tentang pengahsilan tetap Perangkat Desa sesuai dengan PP. Nomor 11 Tahun 2019 serta Tunjangan Jabatan dan Tunjangan lainnya telah di Buat Nota Dinas untuk diterbitkan dan tinggal pengesahan.

“ Harapan kami  kepada Perangkat Desa harus lebih giat lagi dalam bekerja untuk dapat membawa perubahan yang signifikan terhadap Desa dan tidak hanya mengharapkan kenaikan gaji saja tetapi harus diikuti dengan keseriusan dalam bekerja, yang mana Gaji Perangkat Desa telah disetarakan dengan PNS gol. II.a, dengan masa tugas sampai umur 60 tahun.” ujar beliau.

Baca juga : Perangkat Desa Mukomuko Wajib Salurkan Dana Desa Akhir September

Dalam kesempatan ini juga, pengurus PPDI berharap melalui DPMD agar tidak terjadi pemberhentian secara sepihak oleh Kepala Desa, karena posisi [erangkat desa yang sudah dilindungi dengan Permendagri No 67 tahun 2017 yang diperkuat dengan Perda No 1 Tahun 2017 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Perangkat Desa.

Pengurus PPDI Mukomuko bersama Nursalim Wakil Ketua DPRD

Dihari yang sama PPDI Mukomuko juga melakukan silaturahmi dan koordinasi terakhir bersama Nursalim Waka. 1 DPRD Kabupaten Mukomuko, yang kebetulan juga adalah mantan Kades Bandar Jaya dalam wilayah Kecamatan Teramang Jaya.(Nurmansyach)

Berita terkait :

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *