Sambut Kepengurusan Baru, PPDI Nganjuk Siap Sukseskan Program Pembangunan

NGANJUK – Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Nganjuk bertekad memaksimalkan peran dalam pembangunan di Pedesaan.

Hal itu akan dilakukan dengan mendukung dan menjalankan sepenuhnya kebijakan Kepala Desa sebagai pemimpin Pemerintahan Desa sesuai aturan yang berlaku.

Ketua PPDI Kabupaten Nganjuk, Soim Rohani menjelaskan, perangkat desa harus kembali memaksimalkan peran di Desanya masing-masing.

Yakni dengan mengikuti aturan dan perintah yang diberikan Kepala Desa serta senantiasa bekerja sewaktu-waktu.

“Karena itu merupakan hal yang wajib bagi perangkat desa untuk mengikuti perintah dan tanggung jawab yang telah diberikan kepada mereka untuk kepentingan desa serta melayani masyarakat,” kata Soim Rohani yang terpilih sebagai Ketua PPDI kabupaten Nganjuk periode 2019-2024, kemarin.

Sementara Ketua Umum PP PPDI, Mujito mengatakan, posisi perangkat desa merupakan pejabat yang belum jelas sepenuhnya.

Maka dari itu, Undang-Undang khusus yang mengatur aparatur pemerintah desa sudah sangat diperlukan.

“Jadi diharapkan nantinya perangkat desa tidak hanya mendapatkan penghasilan tetap, tetapi juga mendapatkan tunjangan hari raya untuk sedikit meningkatkan kesejahteraannya,” kata Mujito.

Oleh karena itu, harap Mujito, Pemerintah Daerah selayaknya memberikan kebijakan daerah untuk perangkat desa.

Bagaimanapun, tugas dan peran mereka dalam ikut membangun wilayah cukup besar.

Foto bersama seusai acara pelantikan

Disamping itu, perangkat desa juga menjadi ujung tombak pelayanan kepada masyarakat di Desa yang harus siap setiap saat ketika dibutuhkan masyarakat.

“Maka dari itu, Pemkab Nganjuk juga sudah saatnya membuat kebijakan untuk perangkat desa agar mereka lebih sejahtera dan maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tandas Mujito.

Sedangkan Wakil Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi menjelaskan, pihaknya berharap PPDI Kabupaten Nganjuk bisa semakin meningkatkan peran perangkat desa dalam pembangunan.

Dengan demikian, perangkat Desa bisa ikut andil secara maksimal dalam mensejahterakan warga.

“Itu harapan kami kepada PPDI, dengan peran maksimal dari perangkat desa dalam pembangunan maka masyarakat Kabupaten Nganjuk bisa lebih maju dan bermartabat,” tutur Marhaen Djumadi.

sumber berita / foto : Fb Bayan Harto

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *