SDM Perangkat Desa Siap Untuk Desa Online

Tasikmalaya – Seminar Pembentukan Pandu Digital diadakan di Desa Mandalamekar Kecamatan Jatiwaras Kabupaten Tasikmalaya Senin (02/09/2019).

Seminar ini digagas oleh , Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Badan Prakarsa Pemberdayaan Desa dan Kawasan(BP2DK), BUMADES Panca Mandala, Kantor Staf  Presiden (KSP), Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan InformasBadan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informas (BAKTI), Relawan TIK (RTIK) ,Kementraian Desa,Siber Kreasi dan Icon+.

Pemukulan gong sebagai pertanda dimulainya acara

Dalam Pembukaannya Seminar diawali dengan menyanyikan lagu Idonesia raya 3 stansa, Kemudian dilajutkan dengan sambutan oleh Plt Direktur pemberdayaan informatika Kominfo Slamet Santoso yang memaparkan Pemerintah sekarang membangun tol langit maka perlu kita memanfaatkan untuk kemajuan Desa, untuk itu Pemerintah bersama siber kreasi aktif melakukan litersi digital.

“ Pemerintah hari ini aktif melakukan literasi digital kepada seluruh masyarakat untuk menggunakan internet dengan bijak, baik dan benar, ” paparnya dalam sambutan pembukaan acara.

Acara yang berlangsung di lapangan SMK Karya Putra  Manggala , dihadiri oleh Seluruh Pandu Desa Kabuapten Tasikmalaya, Badan Kerjasama Antar Desa Pancamandala, Relawan TIK, Pegiat TIK, dan perwakilan Masyarakat Papua.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *