Sebagai Motor Penggerak Roda Pemerintahan Tingkat Desa, Bupati Tuban Harapkan Sinergi PPDI Dengan Kepala Desa

Pengurus Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Tuban periode 2020-2025 dilantik oleh Ketua Umum PP PPDI Pusat Mujito, SH dan disaksikan langsung oleh Bupati Tuban H. Fathul Huda di Pendopo Krido Manunggal Tuban, Sabtu (15/08).

Bupati Tuban H Fathul Huda yang juga sebagai Dewan Pembina PPDI mengatakan, PPDI merupakan motor penggerak roda pemerintahan paling bawah yang ada di tingkat desa masing masing. Sehingga, dapat membantu kepala desa untuk melaksanakan pembangunan di desa agar lebih baik lagi.

“Supaya pengurus bisa eksis, maka harus sering melakukan evaluasi, setelah evaluasi harus kerja keras karena tantangan saat ini semakin berat. Akibat pandemi Covid19, maka harus berpikir dengan berlapis dan paralel,” tegasnya.

Bupati Huda juga menuturkan, PPDI Kabupaten Tuban telah mampu memaksimalkan potensinya yang sangat besar. Terbukti, di bidang pertanian Kabupaten Tuban bisa menjadi yang terbaik.

Saat ini Tuban sedang menuju sebagai kota industri, di antaranya kilang minyak, pengembangan usaha TPPI, serta pembangunan gas untuk LPG.

“Dari investor yang sudah berkomitmen, nilainya Rp. 300 triliun lebih, saya harap penggurus PPDI bisa mengarahkan warganya supaya tidak hanya menjadi penonton, tetapi bagaimana warganya bisa menjadi bagian dari pembangunan tersebut,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum PP PPDI Mujito mengharapkan agar anggota PPDI bisa lebih bekerjasama dengan baik bersama kepala desa, sehingga dapat menghasilkan hasil yang maksimal.

“Saya harap anggota PPDI tetap taat pada aturan dan patuh kepada kepala desa,” harapnya.

Mujito juga menambahkan, PPDI Kabupaten Tuban harus bisa konsisten mempertahankan prestasi yang telah dicapai di Kabupaten Tuban sehingga terwujud profesionalisme perangkat desa.

“Saya harap prestasi saat ini bisa dipertahankan bahkan dapat mengembangkan desa untuk lebih maju lagi,” imbuhnya.

Untuk diketahui, pengurus baru periode 2020-2025 Ketua PPDI Kabupaten Tuban H. Sutoyo M. Muslih, SE, MM., dari Kecamatan Palang, posisi sekertaris dijabat oleh Sandi Kelana Aji S.Kom., dari Kecamatan Tambakboyo, sedangkan posisi bendahara Nur Saim dari Kecamatan Soko.

sumber berita

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *